Bupati Launching Program Pusat Ajar Digital Indramayu

oleh -73 views

INDRAMAYU_Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar SH MH CRA, melaunching Pusat Ajar Digital Indramayu (PADI) di Kantor Pendopo Indramayu, Sabtu (27/11).

Kegiatan launching tersebut, dihadiri seluruh keapala SKPD, tim mitra Lebu Digital Nirwan Harahap, para kepala sekolah SD, SMP dan pengawas/penilik di lingkungan Disdik Indramayu.

“Program PADI merupakan terobosan baru Bupati Nina supaya masyarakat melek digital. Hal ini sejalan dengan Progran Lebu Digital yang sudah berjalan di tengah masyarakat,”jelas tim mitra Lebu Digital Nirwan Harahap keapada wartawan.

Nirwan menjelaskan, Lebu Digital adalah sebuah ekosistem desa digital berbasis satelit, yang berfungsi untuk mendigitalisasi semua desa yang tidak memiliki infrastruktur internet tetestrial.

Lebu Digital, kata Nirwan, merupkan bentuk implementasi dari sistem pemerintahan berbasis industri 4.0. Hal ini dilakukan guna kemajuan dan pembangunan masyarakat yang bermartabat.”Intinya melalui PADI,. bisa memudahkan para guru. Terutama dalam proses belajar mengajar kepada siswa. Sehimgga proses kegiatan belajar, kapan saja bisa demgan melalui digitalisasi,”jelasnya.

Bupati Nina mengatakan, bahwa IPM kita saat ini masih terendah apabila dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Jawa Barat. Dengan nelalui Program PADI yang merupakan turunan Program Le-Dig ini, akan mampu meningkatkan IPM di Indramayu.

Program PADI ini harus diikuti oleh para guru untuk menyesuaikan diri dalam pemanfaatan digital. Termasuk sektor pendidikan sebagai bahan ajar untuk anak-anak Indramayu.”Kami meminta kepada semua pihak agar melek digital. Terutama para pendidik supaya tudak ketinggalan zaman,”pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.