Bupati Hj Nina Puji Pemdes Juntiweden, Bisa Bangun Fasilitas Posko PPKM Mikro

oleh -71 views
FOTO BERSA MA: Pemdes Juntiweden foto bersama bupati dan Satgas Covid Nasional di Posko PPKM Mikro.

INDRAMAYU- Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, didampingi Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional mengunjungi Desa Juntiweden Kecamatan Juntinyuat, Senin (10/5). Kedatangan rombongan tim satgas tersebut, disambut Camat Juntinyuat Drs Muhammad Nurulhuda MSi, didampingi Kuwu Juntiweden Asromin alias Oming bersama tenaga medis dari UPTD Puskesmas Pondoh, UPTD Puskesmas Juntinyuat  dan UPTD KB Juntinyuat.

Kehadiran Tim Satgas Covid-19 sendiri untuk mengecek pelaksanaan protokol kesehatan pada masa larangan mudik Lebaran sekaligus melihat secara langsung kesungguhan Satgas Kabupaten Indramayu dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

Dipilihnya Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Juntiweden cukup beralasan. ”Sarana dan prasarana Posko PPKM Mikro Desa Juntiweden itu cukup luar biasa. Di sana ada kamar khsusus isolasi bagi masayarakat yang dinyatakan positif Covid,” jelas Bupati Hj Nina kepada Radar Indramayu usai mengecek lansung posko.

Dijelaskan Nina, desa yang dipimpin Mas Oming dalam menangani pasien Covid itu sudah sesuai standar kesehatan. Selain ada tempat tidur khusus di samping balai desa, ada fasilitas lainnya seperti ruangan perpustakaan juga ada ruang rapat. “Pokoknya Pak Kuwu dan masyarakatnya akan betah. Terutama lingkungan sekitar terlihat asri dan bersih. Hal ini harus dicontoh oleh desa lainnya sehingga masyarakat merasa nyaman dengan pelayanan pemdes,” imbuhnya.

Tim Pakar Satgas Covid-19 Nasional, Dr Ivan Elisabeth Purba MKes menjelaskan, kunjungan ke kabupaten/kota di wilayah Jawa-Bali dimaksudkan untuk penguatan, pendampingan pendirian posko.

Berdasarkan hasil kunjungan di Indramayu, terutama di Desa Juntiweden ini sudah sangat luar biasa dalam penanganan kesehatan kepada masyarakatnya. “Fasilitas yang disediakan oleh pemdes cukup memadai,” ujarnya. Bahkan, fasilitas ruang inapnya seperti di rumah sakit. “Ini posko benar-benar luar biasa. Alur dalam penanganannya juga terorganisir dengan baik,” rerangnya.

Camat Juntinyuat Drs Muhammad Nurulhuda MSi didampingi Kuwu Oming menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Hj Nina dan Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional. Pihaknya sengaja membuat fasilitas ini dengan tujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Masyakat yang terinfeksi virus corona segera kita lakukan upaya pencegahan. Sehingga tidak menularkan ke warga lainnya,” pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.