Bupati Hj Nina Minta Warga Tetap Waspada dan Pilih Tempat yang Aman

oleh -53 views

INDRAMAYU – Meluapnya Sungai Cimanuk akibat kiriman air dari Bendung Rentang, membuat Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA tak tinggal diam. Ia tanpa menunggu lama, langsung bergerak menuju Bendung Rentang yang merupakan lokasi BBWS Cimanuk Cisanggarung di Desa Panongan Kecamatan Jatitujuh Kabupten Majalengka.

Dalam video berdurasi 53 detik yang diupload di akun resmi media sosial Instagram @ninaagustina.official, Bupati didampingi oleh Plt Sekretaris BPBD Dr Caya dengan sigapnya mengecek langsung kondisi terkini bemdungan tersebut.

Dalam video tersebut, diperlihatkan luapan dan aliran air di Bendung Rentang sangat deras. Debit air juga terlihat begitu tinggi. Sehingga menyebabkan beberapa daerah di bantaran Sungai Cimanuk Indramayu terendam banjir.

Bupati Hj Nina mengakui bahwa Bendung Rentang adalah urat nadi kehidupan bagi masyarakat Indramayu,. Aliran sungai dari Bendung Rentang selama ini sebagai pemasok kebutuhan air baku bagi PDAM, bidang pertanian dan masih banyak bidang lainnya.”Selama ini air yang berada di Bendung Rentang, bisa membantu masyarakat. Terutama kebutuhan untuk mengairi seluruh persawahan di Indramayu,”jelasnya kepada wartawan.

“Assalamu’alaikum, saya sedang berada di lokasi Bendung Rentang. Ini adalah urat nadi untuk kehidupan masyarakat Indramayu yang mengairi persawahan, Pasokan air PDAM, serta Pertamina. Saya didampingi Plt Sekretaris BPBD Bapak H Caya sengaja ingin mengetahui langsung. Saya berpesan agar ekosistem sungai dilindungi dan dilestarikan.

“Mudah-mudahan kita bisa melestarikan alam sekitar agar lebih lagi. Juga berpesan kepada warga yang rumahnya di pinggir tanggul, agar tetap waspada,”pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.