Bupati Buka Pelaksanaan Musrenbang, Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan dan Jauhi Korupsi

oleh -127 views

INDRAMAYU – Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, didampingi Wakil Bupati Lucky Hakim membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Indramayu. Kegiatan Musrenbang kali ini dilaksanakan secara virtual atau zoom meeting di Ruang Indramayu Command Center (ICC) Pendopo Indramayu, Jumat (19/3).

Dalam kegiatan Musrenbang, Bupati Hj Nina sengaja mengundang Direktur Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudhiawan Wibisono dan Linda, Fungsional Kordinasi Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK.

Hal ini sebagai tindak lanjut penandatanganan nota kesepahaman antara Pemda Kabupaten Indramayu dengan KPK.”Kami sengaja mendatangkan dua narasumber dari KPK. Agar Adanya sinergi dalam pencegahan tindak pidana korupsi,”jelas Bupati Hj Nina.

Bupati Hj. Nina berjanji untuk terus memperbaiki tata kelola pemerintahan di Kabupaten Indramayu. Salah satu upayanya adalah dengan meningkatkan efektivitas pembangunan. Melalui meningkatkan kapasitas aparatur negara dan masyarakat. Merevitalisasi tahapan pembangunan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengendalian pembangunan. Serta meningkatkan kesewadayaan dan kemandirian masyarakat.

“Upaya tersebut tidak dapat dilaksanakan sendiri, tetapi membutuhkan koordinasi dari semua pihak untuk mewujudkannya. Musrenbang ini sangat strategis untuk mengawal upaya tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, isu strategis Kabupaten Indramayu yang perlu mendapatkan perhatian dan penanganan serius. Yakni, belum termanfaatkannya potensi lokal yang didukung pengembangan ekonomi rakyat dan investasi;. Belum memadainya infrastruktur wilayah yang memperhatikan tata ruang serta keberlanjutan daya dukung lingkungan; masih rendahnya daya saing sumber daya manusia.

Disamping itu, kata dia, tingginya kemiskinan dan lemahnya perlindungan sosial; serta rendahnya profesionalisme birokrat.”Pembangunan apa apa pun tindak akan berjalan, tanpa adanya dukumgan dari semua pihak. Mari kita bersatu untuk mewujudkan visi Indramayu bermartabat dan jauhi korupsi,”pungkasnya. (dun/oet/jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *