Bupati Apresiasi Lomba Bintang Pelajar, Janjikan Pemenang Non Juara Pertama Study Tour ke Malang

oleh -481 views
REWARD: Bupati Indramayu Drs H Supendi MSi memberikan hadiah kepada peserta Bintang Pelajar Ranking Satu yang berhasil menjawab pertanyaan, Senin (16/9). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi mendukung suksesnya event Bintang Pelajar Ranking Satu 2019 yang dilaksanakan Radar Cirebon Group. Sebagai bentuk apresiasi, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu itu memberikan hadiah bagi para pemenang non juara pertama yakni study tour ke Malang.

“Juara pertama hadiah utamanya kan ke Thailand, nah bagi pemenang kedua, tiga, empat dan lima kita siapkan hadiah study tour ke Malang. Tidak hanya anak-anaknya, tapi kepala sekolah atau guru pendamping ikut serta,” ucapnya saat membuka Bintang Pelajar Ranking Satu di Kecamatan Bongas, Senin (16/9).

Bupati Supendi menyatakan, hadiah ini untuk memacu semangat anak-anak, guru serta kepala sekolah SD dalam mengikuti event dalam rangka HUT ke-13 Radar Indramayu dan Hari Jadi ke-492 Kabupaten Indramayu.

Lewat event Bintang Pelajar yang babak penyisihannya dihelat secara maraton di semua wilayah kecamatan, lanjutnya, memberikan kesempatan bagi anak-anak SD di pelosok kampung untuk berkompetisi meraih prestasi.

“Anak-anakku harus berbangga hati, jangan minder. Walaupun tinggal di kampung tapi pendidikannya harus maju. Terus berlajar jadi orang pintar sebagai bekal untuk hidup dimasa depan baik bagi diri sendiri maupun memberikan manfaat bagi orang lain,” pesannya.

General Manajer (GM) Radar Indramayu, H Adun Sastra SH menyampaikan terima kasih kepada bupati, jajaran Dinas Pendidikan dan semua pihak yang turut memberikan dukungan demi suksesnya Bintang Pelajar Ranking Satu.

Secara khusus dia memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Bongas, PGRI Kecamatan Bongas, camat Bongas beserta unsur Muspika serta guru pendamping yang secara total mensukseskan acara.

Pihaknya berharap, event yang digagas Radar Cirebon Group ini dapat menjadi agenda rutin dengan memasukannya ke APBD  Pemkab Indramayu.

“Mudah-mudahan bisa dianggarkan pada APBD. Karena kita melihat begitu antusias peserta untuk mengikuti event ini. Terakhir dilaporkan, sudah sebanyak 4200 peserta yang mendaftar. Diperkirakan jumlahnya bisa mencapai 5000 peserta karena masih ada 6 kecamatan yang belum mendaftar,” ungkapnya.

Adun Sastra menyebutkan, babak penyisihan Bintang Pelajar Ranking Satu kali ini diikuti sebanyak lebih dari 400 peserta yang berasal dari Kecamatan Bongas dan Kandanghaur. Nantinya akan dipilih sebanyak 40 peserta untuk maju pada babak final yang dijadwalkan sebelum puncak hari jadi Kabupaten Indramayu tanggal 7 Oktober mendatang.

“Roadshow babak penyisihan Bintang Pelajar Ranking Satu ini akan terus dilaksanakan di semua wilayah kecamatan atau gabungan kecamatan dengan melihat jumlah peserta,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, DR HM Ali Hasan MPd juga menyambut baik inisiasi Radar Cirebon Group dalam turut serta meningkatkan semangat kompetisi para pelajar SD di Bumi Wiralodra melalui gelaran Bintang Pelajar Ranking Satu.

Bahkan tidak sekedar berebut prestasi, ajang seperti ini menjadi wadah silaturahmi, tukar informasi satu sama lain dan lebih penting lagi membentuk generasi masa depan yang cerdas, cermat serta berkarakter.

“Kami terbuka dengan ide-ide cemerlang dan sangat terbuka bagi siapapun untuk mengadakan event semacam ini demi peningkatan SDM dan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu,” jelasnya. (kho)