BUMMas Solot Berkah Bagikan Takjil

oleh -35 views
BAGI TAKJIL: BUMMas Solot Berkah Desa Tegalurung Kecamatan Balongan membagikan 100 paket takjil untuk pengguna jalan di Desa Tegalurung, belum lama ini.

INDRAMAYU-Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Solot Berkah Desa Tegalurung Kecanatan Balongan, membagikan 100 paket takjil kepada pengguna jalan di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, belum lama ini. Dalam kegiatan yang melibatkan pengurus BUMMas ini, tetap berpedoman pada penerapan protokol kesehatan. Selain itu, paket takjil yang dibagikan juga dibuat sendiri agar menjamin kebersihan dan kehigienisan makanan menu berbuka.

Ketua BUMMas Solot Berkah, Mustafid SSosI menyebutkan, pembagian takjil adalah agenda tahunan dari BUMMas Solot Berkah setiap bulan Ramadan untuk masyarakat Desa Tegalurung.

“Pada intinya kami ingin berbagi dengan masyarakat sekitar,” ujar Mustafid.

Sebagai badan usaha milik masyarakat, lanjutnya, tidak saja menumbuhkan bidang usaha dari masyarakat, tapi bisa sedikit berbagai dengan masyarakat.

Dikatakan Mustafid, takjil yang dibagikan kepada masyarakat dimasak oleh relawan inspirasi bersama kader-kader penggerak yang ada di BUMMas Solot Berkah untuk menjamim takjil yang dibagikan kepada masyarakat lebih higienis dan lebih hemat.

“Bahan-bahannya juga pilihan, cara memasaknya juga harus lebih higienis, jadi lebih terjamin kesehatan menu takjil yang dibagikan kepada masyarakat. Khususnya di masa pandemi seperti sekarang ini, warga butuh asupan makan yang bergizi yang bisa meningkatkan imun tubuh,” paparnya.

Sementara itu, Relawan Inspirasi, Lastri mengatakan, kegiatan berbagi takjil gratis ini bertujuan untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan berbagi dengan sesame.

“Kegiatan ini bersumber dari dana sosial BUMMas Solot berkah yang disisihkan setiap bulannya dari unit-unit usaha,” katanya.

Lastri berharap, berbagi takjil gratis ini bisa menjadi ladang pahala bagi anggota BUMMas. “Meskipun sedikit tetapi kami berusaha untuk tetap berbagi dengan warga,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *