Buktikan Vaksin Aman dan Halal

oleh -61 views
DOK. Vaksin Lansia

INDRAMAYU- Untuk menyukseskan program vaksinasi, Kuwu Jatibarang Baru H Surana ikut divaksin di kantor kuwu setempat, kemarin. Kuwu Jatibarang Baru H Surana mengatakan, dirinya ikut divaksin untuk membuktikan vaksin Covid-19 aman dan halal. Sehingga, tidak ada lagi keraguan dari masyarakatnya untuk ikut program vaksinasi dari pemerintah.

Surana bersyukur, vaksin pertama bagi warga yang belum divaksin, diikuti 225 warga, dari kuota 250 orang. “Alhamdulillah warga menyambut baik vaksinasi ini. Dari kuota 250 orang diikuti 225 warga, 5 warga tidak bisa divaksin karena ada masalah dengan kesehatannya,” ucap Kuwu Surana usai divaksin.

Diakui Surana, kehadiran program vaksinasi sangat membantu dan mempermudah masyarakat desa dalam memperoleh akses vaksinasi. “Masyarakat hanya menunjukan KTP atau KK dan nomor handphone, mereka bisa langsung ikut vaksinasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, warga yang sudah divaksin mendapatkan kartu vaksin dan sertifikat vaksin. Dengan adanya sertifikat vaksin ini, lanjutnya, warga bisa mudah masuk ke pusat keramaian seperti mall.

Sementara itu, tokoh masyarakat Jatibarang Baru, Abah Udin mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Jatibarang Baru yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Jatibarang Baru.

Abah Udin berharap, vaksinasi bisa dilaksanakan di tempat yang dekat dengan masyarakat, yakni di kantor desa agar masyarakat lebih dekat dan mudah saat ingin divaksin. “Jangan sampai nyari-nyari lagi keluar wilayah desa lain,” katanya.

Abah Udin berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengimbau warga untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Jangan takut divaksin, apalagi BPOM menyatakan vaksin aman, dan MUI telah menyatakan vaksin halal,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.