Bukti Keberagaman, Masyarakat Tionghoa Salurkan Sembako dan Masker

oleh -66 views
SIMBOLIS: Wakapolres Indramayu Kompol Galih Wardani SIK didampingi perwakilan Yayasan Buddha Tzu Chi Pepeng Kuswati Lu Min menyerahkan beras kepada warga dalam kegiatan bakti sosial, kemarin. FOTO: Jerrell Zefanya T/Zetizen-Radar Cirebon

Di tengah suasana pandemi Covid-19, pengusaha peduli NKRI kembali mengadakan aksi bakti sosial. Kali ini, di Kabupaten Indramayu. Bertempat di Polres Indramayu, pengusaha dari perkumpulan masyarakat Tionghoa ini menyalurkan sembako.

JERRELL ZEFANYA T, Indramayu

DALAM aksi sosial, kemarin (29/4), sebanyak 15,85 ton beras siap disalurkan untuk 1585 kepala keluarga. Tidak hanya beras. Sebanyak 15.850 pices masker juga disalurkan melalui polsek terdekat yang masih ada di bawah naungan Polres Indramayu.

Kegiatan yang didukung sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti, Yayasan Buddha Tzu Chi, Persatuan Umat Buddha Indonesia, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, Perhimpunan Indonesia Tionghoa, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, Arta Graha Peduli, dan Eka Tjipta Foundation ini, merupakan rangkaian acara perayaan imlek nasional.

Kegiatan yang digelar sejak Maret hingga Juni 2021 ini, juga hasil kerja sama dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan juga pemerintah daerah setempat.  Rencananya, aksi sosial ini akan dihelat di 6 provinsi di Indonesia.

Menurut Pepeng Kuswati Lu Min, selaku perwakilan dari Yayasan Buddha Tzu Chi, kegiatan ini merupakan bentuk perayaan imlek yang penuh keprihatinan dan kesederhanaan. Mengingat, di Indonesia masih banyak masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

“Diawali momentum perayaan tahun baru imlek yang penuh keprihatinan dan kesederhanaan, kita mengadakan kegiatan aksi bakti sosial ini,” ujarnya.

Pepeng berharap, bantuan yang diadakan dalam bulan Ramadan ini bisa tepat sasaran dan diterima orang-orang yang membutuhkan.

Selain itu, kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan didoakan semoga bisa mendapatkan berkah dari Tuhan YME yang lebih dari ini.

“Pada akhirnya kami mengharapkan bantuan ini tepat sasaran dan bisa diterima dengan baik. Untuk masyarakat yang berpuasa juga kami ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,” ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Indramayu, Kompol Galih Wardani SIK mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat Tionghoa ini. Hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami selaku institusi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang sudah mau membantu masyarakat terdampak di Indramayu,” ujarnya.

Galih juga berharap, kegiatan sosial ini bisa terus diadakan karena bisa memperkuat kebhinekaan di Indonesia. Meskipun terdapat masyarakat yang berbeda suku dan etnis, semua bisa tetap satu dan satu tujuan.

“Kami sangat mengharapkan kegiatan keberagaman seperti ini bisa diadakan kembali karena bisa memperkuat bentuk kebhinekaan di Indonesia,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.