Buka Konseling Center TKI

oleh -179 views
TUNGGU VERIFIKASI : Bakal Calon Kuwu Jambe Kecamatan Kertasemaya Nasibah siap membangun desa kelahirannya dengan menawarkan sejumlah program

INDRAMAYU- Salah satu bakal calon kuwu (bacalwu) Jambe Kecamatan Kertasemaya, Nasibah (45) bakal membuka konseling center TKI jika terpilih sebagai kepala desa setempat.

Kepada wartawan koran ini, Nasibah mengatakan, konseleng center merupakan salah satu program unggulan sebagai bentuk kepedulian terhadap TKI di desanya.

Konseling Center TKI tersebut, lanjut Nasibah, sebagai pusat konsultasi, dan pemecahan masalah yang dihadapi warga Jambe ketika bekerja di luar negeri, sekaligus pusat edukasi warga yang bekerja sebagai TKI. “Konseling center ini juga mengawasi agen atau perusahaan penyalur tenaga kerja keluar negeri,” ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Iba ini, dirinya juga mempunyai program pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) di jalan-jalan desa, memacu sektor kegiatan kepemudaan dan olahraga, mendorong pertumbuhan UMKM, pemerataan pembangunan di semua sektor, termasuk akses jalan pertanian.

Selain itu, lanjut Iba, pihaknya juga mendukung program Pemkab Indramayu Desa Cerdas dengan memasang Wifi gratis di tempat umum dan memasang CCTV di setiap perempatan dan pertigaan jalan desa. “Pemasangan CCTV ini terintegrasi dengan program IQR melengkapi program Desa Jambe digital,” ujarnya.

Pihaknya juga bakal menyukseskan program swasembada pangan kabupaten Indramayu  berupa program panen 3 (tiga) kali dengan cara menciptakan embung sehingga bisa mengontrol sistem pengairan pada saat musim tanam dan menjaga ketersediaan pupuk.

“Saya juga akan mengadakan mobil ambulans siaga tanpa biaya, menghidupkan BUMDes menuju Desa Jambe mandiri, dengan cara menciptkan unit-unit usaha dan berkoordinasi dengan BUMN sehingga bisa menambah PAD (Penghasilan Asli Desa),” ujarnya sambil mengatakan visi dan misi serta programnya akan diselaraskan dengan program dari Pemkab Indramayu sehingga terwujud Indramayu Bermartabat. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *