Brigez Bantu Korban Banjir

oleh -171 views
PEDULI: Ormas Brigez DPW Kabupaten Indramayu menyalurkan paket sembako kepada korban banjir, kemarin. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Organisasi masyarakat (Ormas) Brigez DPW Kabupaten Indramayu membantu korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Losarang, Selasa (9/2).

“Hari ini dan kemarin, kami melakukan aksi bakti sosial membagikan paket sembako kepada saudara kita yang terdampak banjir di Desa Krimun Kecamatan Losarang dan wilayah lainnya di Kabupaten Indramayu bagian barat,” papar Ketua Brigez Kabupaten Indramayu Aris melalui Bendahara Umum Adhe Seftian (22).

Dijelaskannya, paket sembako yang dibagikan berupa mi instan, air mineral, dan telur. Selain itu, lanjutnya, tambahan dari Batur Sedekah Dermayu (BSD) serta Relawan Bandera berupa pakaian layak pakai dan perlengkapan bayi serta balita.

“Kami semaksimal mungkin mengerahkan semua pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Brigez di seluruh Kabupaten Indramayu. Terutama di wilayah yang terkena dampak langsung seperti Kecamatan Losarang, Gabuswetan, Bongas, Terisi, serta Haurgeulis yang notabene terkena dampak paling parah,”  tuturnya usai melakukan baksos.

Dirinya berharap kepada masyarakat Indramayu agar jangan membuang sampah sembarangan agar memperlancar aliran air sungai. “Kami juga mengimbau agar masyarakat semakin peduli dalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana banjir lagi,” katanya. (jml/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *