BRI Kanca Jatibarang Salurkan Sarpras Pendukung AKB di Pasar

oleh -50 views
DUKUNG AKB: Pemimpin BRI Kanca Jatibarang Fahmi Hidayat dan manajemen BRI Kanca Jatibarang menyalurkan bantuan sarpras pendukung adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diterima Pengelola Pasar Karangampel, kemarin.

INDRAMAYU-BRI Kanca Jatibarang menyalurkan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung AKB di 3 pasar wilayah kerja BRI Kanca Jatibarang. Penyaluran bantuan sarpras itu dalam rangka mendukung keberlangsungan perekonomian masyarakat dan UMKM di Kabupaten Indramayu di masa pendemi Covid-19, dan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN) saat adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Pemimpin BRI Kanca Jatibarang, Fahmi Hidayat mengatakan, penyaluran bantuan sarana dan prasarana pendukung AKB adalah program corporate social responsibility (CSR) Bank BRI kepada pengelolah kepada 1000 pasar secara nasional, 70 pasar tradisional di Jawa Barat, termasuk 3 pasar tradisional di wilayah kerja BRI Kanca Jatibarang.

“Tiga pasar yang kami beri bantuan berupa sarana dan prasarana pendukung AKB adalah Pasar Jatibarang, Pasar Karangampel, dan Pasar Kertasemaya. Penyalurannya bertahap dari bulan Maret dan April 2021,” kata Pemimpin BRI Kanca Jatibarang, Fahmi Hidayat didampingi jajarannya saat menyerahkan bantuan kepada pengelola Pasar Karangampel, kemarin.

Dijelaskan Fahmi, bantuan sarana dan prasarana yang diberikan berupa wastafel, rambu petunjuk arah, dan perlengkapan sanitasi kebersihan. Selain itu, Bank BRI juga turut menyerahkan bantuan berupa sound system yang dapat dipergunakan pengelola pasar dalam mengimbau dan mengedukasi para pedagang dan pembeli terkait penerapan prokes di masa pandemi.

Dikatakan Fahmi, pasar merupakan salah satu pilar penggerak perekonomian masyarakat, sehingga bantuan sarpras diharapkan dapat menjadikan kondisi dan suasana pasar yang lebih nyaman, lebih bersih, aktivitas jual beli di dalamnya benar-benar menerapkan protokol kesehatan secara konsisten, sekaligus mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini bentuk konsistensi Bank BRI, sebagai BUMN, mendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) di tengah pandemi, terutama di pasar-pasar tradisional, supaya aktivitas pasar berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan, ekonomi masyarakat tetap tumbuh, dan berkembang,”  paparnya.

Fahmi berharap, bantuan BRI dapat memberikan manfaat bagi pengelola pasar, pedagang dan pembeli. “Para pedagang bisa menjalankan usahanya dengan rasa aman dan nyaman,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan Pengelola Pasar Karangampel, H Edi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada bank BRI yang memberikan bantuan sarpras pendukung adaptasi kebiasaan baru (AKB) di lingkungan Pasar Karangampel.

“Semoga Bank BRI semakin maju, semakin besar, semakin sukses, dan paling utama semakin dicintai masyarakat Indonesia, serta terus berkontribusi untuk membangun perekonomian masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Indramayu,” ujarnya. (oni/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.