BRI Kanca Jatibarang Peduli Korban Banjir

oleh -45 views
BRI PEDULI: BRI Kantor Cabang Jatibarang siap menyalurkan bantuan bagi korban banjir

INDRAMAYU- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang peduli korban banjir. Melalui Tim SAR yang ada di posko, BRI Kanca Jatibarang menyalurkan bantuan berupa peket sembako dan peralatan kebersihan untuk korban banjir di wilayah Kabupaten Indramayu.

Pemimpin Cabang BRI Kanca Jatibarang, Fahmi Hidayat melalui Manager Pemasaran Tapsir menyebutkan, bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Indramayu yang terjadi pada Senin (8/2), mengakibatkan puluhan ribu rumah terendam air. Ratusan ribu warga mengungsi. Semua kegiatan warga terhenti termasuk kegiatan perekonomiannya.

Melalui program BRI Peduli korban banjir, menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak banjir.

“Dalam penyaluran kita bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Tim SAR yang selalu siaga di posko-posko bencana, kita salurkan ke petugas yang kemudian disalurkan oleh Tim SAR yang berada di posko bencana, agar penyalurannya bisa merata. Yang kita berikan berupa paket sembako, air mineral, dan perlengkapan kebersihan,” kata Tapsir.

Dijelaskan Tapsir, bantuan bagi masyarakat terdampak banjir adalah komitmen BRI yang senantiasi membantu masyarakat, melalui program kepedulian dan tanggung jawab sosial (corporate social responsibility) atau CSR sebagai langkah mempercepat pemulihan kegiatan-kegiatan masyarakat pasca banjir.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian BRI agar masyarakat yang terdampak banjir bisa terbantu dari segi kebutuhan saat berada di pengungsian hingga kembali kerumahnya, dan bisa kembali bangkit beraktivitas lagi,” tuturnya.

Sementara itu, petugas Posko Bencana Tulungagung Kecamatan Kertasemaya Siswanta, mengapresiasi kahadiran Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Jatibarang yang sangat responsif memprihatikan nasib masyarakat Kabupaten Indramayu yang terkena musibah banjir.

Dikatakan Siswanta, bantuan paket sembako dan peralatan kebersihan sangat dibutuhkan warga terdampak banjir, untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari dan untuk membersihkan rumah dari sisa-sisa banjir.

“Tepat sekali BRI Peduli mengirimkan bantuan bukan saja berupa sembako tetapi alat-alat kebersihan, yang bisa dipergunakan masyarakat menunjang kegiatan kebersihan pasca banjir. Terima kasih kepada  BRI atas kepeduliannya terhadap korban banjir khususnya Kecamatan Kertasemaya pada umumnya di Kabupaten Indramayu,” ujarnya. (oni/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *