Bongkar Tembok Alun Alun, Agar Lebih Dekat Dengan Masyarakat

oleh -424 views

Nina Kembaikan Ikon Pendopo Ke Aslinya

KOMARUDIN KURDI – INDRAMAYU

Selain 99 program prioritas yang akan di lakukan oleh Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina dan Lucky Hakim, hal lain yang menjadi prioritas kedua pemimpin ini, yakni akan membongkar tembok alun alun Puspa Ayu Pendopo Kabupaten Indramayu. Tembok setinggi sekitar kurang lebih tiga meter itu dibongkar, untuk mengembalikan kantor Bupati Indramayu ke bentuk aslinya.

Pembongkaran tembok alun alun merupakan keinginan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina.
Nina ingin Pendopo yang merupakan ikon Kabupaten Indramayu berdiri tanpa ada sekat sekat. Baginya Pendopo adalah milik masyarakat.

” Gedung ini (Pendopo red) milik masyarakat. Jangan sampai ada kesan pembatasan atau jarak antara masyarakat dengan pemimpinya dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati. Oleh karenanya, saya ingin agar alun alun Pendopo dibongkar,” ujarnya.

Selain sebagai simbol kedekatan dengan masyarakat, alun alun Puspa ayu tersebut dijadikan destinasi wisata Heritage Landrat. Alun alun dirubah menjadi tempat ruang terbuka dan dilakukan penataan lainnya yang bisa bermanfaat untuk masyarakat.

” Nant akan kita tata agar bisa bermanfaat bagi semuanya. Tidak hanya bisa interaksi dengan masyarakat saja, tapi fungsi kantor Bupatinya juga harus dijagan. Mengenai kapan dibongkarnya, kita usahakan secepatnya,” ungkapnya.

Sebelum pembongkaran nanti, Pemerintah Kabupaten Indramayu, kata Nina, akan terlebih dulu berkoordinasi dengan Forkopimda. Dibongkarnya alun alun Puspa Ayu adalah bagian dari visi Bermartabat.(kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *