BNK Bakal Berubah Jadi Satgas P4GN

oleh -73 views
KOMPAK: Jajaran BNN Kota Cirebon dan Lapas Indramayu siap menyukseskan program bersih narkoba di lingkungan Lapas.FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cirebon bertekad menyukseskan program Bersih Narkoba (Bersinar) di Kabupaten Indramayu.

Salah satunya melakukan kunjungan kerja (kunker) ke organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Indramayu, Rabu (17/3).

Kepala Kantor BNN Kota Cirebon AKBP Yaya Satyanagara SH mengatakan, kunjungan dilakukan sebagai bentuk persiapan dalam rangka kegiatan deklarasi program Indramayu Bersinar.

“Sebelumnya kami sudah bertemu dengan Bupati Indramayu dan beliau sangat merespons supaya cepat untuk dilaksanakan,” jelas AKBP Yaya Satyanagara SH.

Dijelaskan AKBP Yaya, sebagai langkah awal, pihaknya bersama Bagian Hukum Setda Indramayu telah sepakat segera membuat Peraturan Bupati (Perbup) Indramayu.

“Isi dari Perbup yaitu tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),” katanya.

Setelah Perbup dibuat, lanjut Yaya, baru menghapuskan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) menjadi Satgas P4GN. Hal ini, sesuai dengan Perpres nomor 23 tahun 2010 Pasal  73 bahwa BNK Kota/Kabupaten itu sudah tidak berlaku. “BNK akan berubah nama menjadi Satgas P4GN kota/kabupaten,” pungkasnya. (dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *