Bila Musim Penghujan Senam Jalan Terus

oleh -493 views
SEMANGAT: Kaum ibu bersemangat mengikuti gerakan senam sehat dari insruktur, Jumat (14/12). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Sehat itu mahal. Makanya, meski di musim penghujan tak mengurungkan niat puluhan warga untuk mengikuti senam di halaman depan kantor Kecamatan Anjatan, Jumat (15/11).

Pantauan Radar, senam sehat yang difasilitasi TP PKK dan Pemerintah Kecamatan Anjatan tersebut, berlangsung semarak. Peserta yang kebanyakan kaum perempuan itu terlihat bersemangat mengikuti gerakan senam yang di pandu instruktur profesional.

Berbagai variasi gerakan diberikan oleh instruktur. Mulai senam Mas Ayu, hingga senam kesehatan punggung. “Ini kegiatan rutin. Jadi meski di musim penghujan, kegiatan senam jalan terus agar tubuh tetap sehat,” ujar Roidah, salah seorang peserta.

Kegiatan senam sehat, lanjut dia, memang sudah di jadwalkan tiap Jumat pagi. Program ini sudah berjalan sejak 3 tahun terakhir dengan jumlah anggota puluhan orang. Kebanyakan adalah kaum ibu.

“Program senam sehat ini sangat jitu untuk memupuk silaturrahmi. Disamping tentunya untuk menjaga kesehatan. Lebih-lebih saat musim penghujan seperti ini, senam harus terus dilakukan supaya tetap bugar,” terang dia.

Jika cuaca benar-benar tidak memungkinkan, kegiatan senam dipindah ke dalam aula kantor kecamatan. “Fleksibel saja. Kalau diluar hujan, pindah kedalam aula. Yang penting senam tetap jalan,” tandasnya. (kho)