Besi Cor Beton Bikin Waswas Pengendara

oleh -70 views
BIKIN WASWAS: Besi cor beton perbaikan jalan raya pantura Patrol membikin pengendara waswas. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Proyek perbaikan jalan raya pantura Patrol masih berjalan. Pengendara mesti hati-hati saat melintas. Pasalnya, selain macet dan kecelakaan lalu lintas, pengendara rawan tersangkut besi beton pengecoran jalan yang menganga. Terutama pengendara roda dua atau sepeda motor.

Jika tidak hati-hati, dapat tersangkut besi terutama saat hendak menyalip kendaraan lain. Selain hanya satu jalur yang dipergunakan, pada malam hari kawasan itu cukup gelap sehingga bikin waswas pengendara.

Pantauan Radar, perbaikan di sebelah selatan jalan pantura itu dilakukan dengan menutup badan jalan aspal dengan cor beton. Panjangnya sekitar 1 kilometer. Mulai dari Jembatan Bugel hingga depan kantor Kecamatan Patrol.

Besi-besi cor tampak keluar dari bagian jalan yang mengering dan menyembul ke sisi jalur sebelahnya. Hanya ada pembatas tali yang diikat dengan tiang bambu sebagai penanda.

“Saya kalau naik motor mesti hari-hati. Nyalip terlalu ke kanan, kaki bisa nyangkut ke besi-besi itu. Ngeri,” ucap Nanda, salah seorang warga kepada Radar, Jumat (22/10).

Sepengetahuannya, belum ada korban yang kaki atau kendaraan yang tersangkut besi cor beton. “Kalau yang terjatuh sih sering, gara-gara licin pas habis turun hujan,” lanjutnya sembari berharap pekerjaan pengecoran jalan secepatnya diselesaikan.

Senada disampaikan Heru warga lainnya. Percepatan perbaikan jalan lantaran sudah memasuki musim penghujan. Kerawanan kemacetan dan laka lantas bakal semakin tinggi.

“Jalur yang belum dicor itu sudah mulai rusak. Belum lagi kalau pas datang hujan tidak ada petugas yang mengatur kendaraan. Kerawanannya bisa dua kali lipat,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.