Bersuling, Redam Konflik Pasca Pilwu

oleh -39 views
BERSULING: Program Bersuling mulai dijalankan para camat di Kabupaten Indramayu. Selain salat berjamaah, kegiatan juga diisi degan dialog serta serap aspirasi masyarakat. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Redam konflik pasca pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak, Camat Bongas, Iing Kuswara SSTP MSi gencar melaksanakan silaturahmi ke elemen masyarakat. Khususnya di 3 desa yang tuntas menggelar Pilwu Serentak. Yakni Desa Bongas, Margamulya dan Kertajaya.

Selain menyambangi rumah warga, silaturahmi juga dilakukan bersamaan dengan kegiatan salat subuh berjamaah keliling. Dari satu masjid ke masjid yang lain.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan program Berjamaah Subuh Keliling (Bersuling) ini mengacu pada satu dari 10 program unggulan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA untuk akselerasi pembangunan di daerah menuju Indramayu Bermartabat.

Di Desa Bongas, giat Bersuling bertempat di musala Al Ikhlas Blok Pentil, Rabu (9/6). Turut serta jajaran Forkompimcam, kepala UPTD/B, pengurus MUI, UPZ, Pj Kuwu Bongas beserta pamong desa.

Hal serupa dilakukan Camat Haurgeulis, Rory Firmansyah SST MSi. Bersama jajarannya, secara rutin berkeliling melakukan salat Subuh berjamaah di masjid-masjid. Usai salat Subuh, dilanjut dengan silaturahmi serta dialog.

Dalam kesempatan itu, ia menjabarkan 10 program unggulan Pemerintah Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Nina Agustina -Lucky Hakim. Terutama, memberikan informasi mengenai jalannya pembangunan di daerah. Sekaligus pula menyerap aspirasi dan keluhan para jamaah. “Alhamdulillah masyarakat dalam hal ini para jamaah menyambut baik kegiatan Bersuling ini,” ujarnya.

Pihaknya merasa bersyukur bisa bersilaturrahmi dan salat Subuh berjamaah dengan masyarakat. Selain itu, dengan melaksanakan salat subuh berjamaah , maka masjid dan musala akan selalu penuh tidak kosong. Dengan demikian, tempat ibadah umat Islam ini menjadi hidup. Syiar agama dapat lebih semarak.

“Subuh berjamaah sudah kita lakukan tiap hari. Tapi subuh berjamaah keliling ini, diharapkan dapat membangun spiritual, membangun kebersamaan dan solidaritas sosial,” terangnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.