Berkat JNE Express Produk Purna BMI Kongsijaya Makin Laris

oleh -70 views
jne-express

HADIRNYA perusahan ekspedisi JNE Express rupanya sangat membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), bukan hanya dirasakan pelaku usaha yang sudah lama atau baru meniti karir di bidang usaha online shop.

Hadirnya JNE Express di tengah-tengah persaingan usaha, ikut dirasakan para Purna Buruh Migran Indonesia (BMI) di Kabupaten Indramayu khususnya di Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari yang saat ini sudah beberapa tahun berkecimbung di sektor UMKM.

Terkumpul menjadi satu komunitas yang secara langsung dibina oleh pemerintah desa setempat. Berkat JNE Express produk mereka makin dikenal semua kalangan masyarakat dan semakin laris, dalam hal pemasaran pun sangat terbantu dan jauh lebih luas. 

Kuwu Kongsijaya, H Sutarjo pada Radar Indramayu, Jumat (15/1/2022), mengatakan pihaknya  tidak pungkiri hadirnya JNE Express sangat membantu masyarakatnya yang merambah sektor UMKM yang mayoritas adalah Purna BMI atau Purna TKI yang telah lama bekerja keluar negeri, kembali ke daerah asal untuk berwirausaha.

Dalam hal pemasaran sebelumnya hanya secara offline, ditawarkan lewat door to door, sampai sering mengikuti event-event pameran UMKM yang diadakan diberbagai acara kedinasan ataupun acara dari pihak bank BUMN ternama.

Seiring perkembangan era digital produk olahan pelaku UMKM binaanya mulai dipasarkan secara online dimarket place yang ada di media sosial, dan jangkauan pemasaran jauh lebih luas tidak lagi dibatasi kewilayah daerah, bahkan saat ini produk usahanya makin dikenal luas oleh semua kalangan masyarakat dan pesanan  dari luar daerah terus berdatangan. 

“Produk UMKM dari binaan sudah dapat lebel BPOM dan lebel halal dari MUI. Sehingga dalam pemasaran bisa terjamin keamanan dan kehalalannya, nah agar produk kita bisa dipasarkan lebih luas karena yang pesan bukan lokas saja, tapi banyak dari luar daerah, pastinya untuk kirim pesanan ini butuh mitra agar pesanan kosumen bisa sampai tepat waktu,” ujarnya.

JNE Express yang memiliki trek record yang baik dalam pengiriman barang, menjadi pilihan dan rekomendasi para pelaku usaha, khususnya pelaku usaha UMKM Purna BMI di Desa Kongsijaya sebagai mitra terbaik mereka saat mengirimkan barang pesanan konsumen yang berasal dari luar kota/ Kabupaten.

“Sebagai pengusaha yang pemasaran produknya secara online butuh dan sangat terbantu sekali oleh JNE Express, dalam menentukan mana jasa pengiriman, kita lebih selektif mana yang dianggap terbaik dari yang baik ya,” tukas Sutarjo. 

Menurutnya JNE sangat berkontribusi sekali dalam mendukung keberlangsungan pelaku UMKM di Indonesia, termasuk di Kabupaten Indramayu yang saat ini pertumbuhan UMKM terus menggiliat kearah yang lebih baik.

Khususnya produk-produk purna BMI binaan Desa Kongsijaya, seperti kerupuk remis, basreng, dan beras kemasan dengan berbagai rasa timur tengah, dan produk lainnya yang di kemas dalam satu produk yang diberi nama Koja.

Karena semakin banyak pesanan keluar daerah maka akan semakin banyak orang mengenal produk, dan semakin meningkat omset penjualannya. 

“Hadirnya JNE Express sangat berkontribusi sekali dalam peningkatan kualitas UMKM di negeri ini, permudah pemasaran, dan bisa memacu pertumbuhan UMKM yang kita binaan semakin baik dan besar, bisa lebih banyak menyerap tenaga kerja,  kemandirian ekonomi masyarakat desa bisa terwujud, #JNE31tahun #JNEMajuIndonesia,” tandasnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.