Beri Lukisan “Cahaya Islam” ke Kantor Puspihat Indramayu

oleh -38 views
HADIAH LUKISAN: Penikmat seni yang juga pengawas pada Kantor Kemenag Kabupaten Indramayu, Saptaguna, memberikan lukisan ke Kantor Puspihat Indramayu, belum lama ini. FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

Bagi penikmat seni, kususnya seni lukis, tentunya sebuah kebanggaan ketika bisa mengoleksi lukisan karya pelukis besar. Apalagi bisa menghadiahkan lukisan tersebut kepada seseorang atau lembaga tertentu yang dianggap istimewa. Seperti kisah yang satu ini.

UTOYO PRIE ACHDI, Indramayu

ADALAH Drs Saptaguna, pria setengah baya yang sudah tidak asing lagi di kalangan seniman dan budayawan Indramayu. Pria yang bekerja di Kantor Kementerian Agama Indramayu ini memang merupakan sosok yang sering membuat kejutan.

Yang terbaru, ia tiba-tiba membawa lukisan dengan ukuran 200×140 cm ke kantor Pusat Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (Puspihat) Kabupaten Indramayu, di Jalan Golf Indramayu. Bukan mau menjual lukisan atau berpameran, tapi justru ingin memberikan hadiah lukisan.

Dengan diantar tukang becak, lukisan abstrak tersebut tiba di Kantor Puspihat. Sejumlah karyawan tampak kebingungan, mendapat kiriman lukisan berukuran tidak biasa.

Terlebih lukisan tersebut bukanlah lukisan kaligrafi. Justru lukisan abstrak yang sulit dimengerti dengan mata biasa. Namun mereka akhirnya bisa menerima setelah mendapatkan penjelasan langsung dari Saptaguna, si pengirim lukisan.

Penyerahan lukisan dilakukan langsung oleh Saptaguna dan diterima oleh Kasi Penyelanggaraan Haji dan Umrah (PHU) pada Kantor Puspihat Indramayu, H Munir Huda, melalui salah seorang stafnya. Munir Huda menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga, atas pemberian lukisan karya seorang pelukis besar. “Terima kasih kepada bapak Saptaguna yang telah memberikan hadiah lukisan kepada kami. Ini tentunya merupakan sebuah penghargaan bagi kami,” ungkapnya. 

Lukisan karya pelukis Sofyan Wiyadi dengan tema “Cahaya Islam” tersebut memang sengaja dihibahkan ke Kantor Puspihat Indramayu, sebagai kenang-kenangan. Keberadaan lukisan itu tentunya juga sebagai bentuk penghargaan kepada sang pelukis yang telah tiada.

“Saya sengaja menghibahkan lukisan ini ke Kantor Puspihat, biar para calon haji yang datang bisa menikmati lukisan bertema Cahaya Islami, karya pelukis Sofyan Wiyadi,” ujar Saptaguna.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.