Berhenti Merokok Jangan Hanya Slogan

oleh -20 views
HADIAH : Kepala Dinas Kesehatan Indramayu dr Deden Boni Koswara memberi hadiah kepada pemenang lomba foto, Selasa (8/6). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, dr Deden Bonni Koswara berharap slogan “Berhenti Merokok Apapun Jenisnya” jangan hanya menjadi slogan dalam Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) yang jatuh setiap tanggal 31 Mei.

Hal tersebut disampaikan Deden saat menggelar acara Peringatan HTTS, Selasa (8/6), di Aula Kopsuka Indramayu. “Melalui peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia ini, kita harus bisa menjadi agen perubahan bagi diri sendiri dan lingkungan. Mulailah berhenti merokok dari diri sendiri, kemudian memberikan edukasi dimulai dari keluarga dan orang-orang terdekat terkait bahaya merokok,” kata Deden.

Dikatakan, untuk berhenti merokok memang butuh komitmen kuat dan harus dilakukan secara bertahap. Karena untuk melakukan perubahan perilaku memang tidak bisa dilakukan sekaligus, namun harus pelan-pelan dan bertahap.

Sama halnya dengan menggunakan masker, awalnya susah karena belum terbiasa. Namun, secara perlahan memakai masker akhirnya sudah menjadi hal biasa, bahkan menjadi sebuah kebutuhan.

Deden mengajak semua pihak untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya merokok. Terlebih di era pandemi Covid-19 ini. Fakta membuktikan bahwa mereka yang merokok lebih rentan terpapar. Bahkan angka kematian pasien Covid-19 juga lebih banyak dari kalangan perokok.

Pada kesempatan itu juga dilakukan deklarasi dan penandatanganan komitmen bersama untuk berani berhenti merokok. Selain itu, juga dilakukan pemberian hadiah bagi juara lomba foto Hari Tanpa Tembakau Sedunia, yang merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dan Bank bjb Cabang Indramayu.    

Adapun Juara I diraih PIKR Matahari Kencana, Juara II Utoyo, dan Juara III Kushadi Mulyono. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Deden Boni Koswara dan Pimpinan Cabang bjb Indramayu, Asep Wahyu Ismail. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.