Bentuk Toleransi, Bantu Sembako Hingga Perlengkapan Salat

oleh -168 views
PEDULI: Jemaat GKI Kecamatan Losarang menyalurkan bantuan sosial kepada warga korban terdampak banjir di Desa Puntang, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Musibah bencana alam banjir memang sudah berlalu. Namun, kepedulian terhadap warga korban terdampak banjir, masih terus berlanjut.

KHOLIL IBRAHIM, Losarang

ADALAH jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kecamatan Losarang yang tergerak melakukan aksi kemanusiaan itu. Mereka tergerak untuk memberikan bantuan sosial kepada warga korban terdampak banjir di Desa Puntang, Kecamatan Losarang.

Sebanyak 250 paket paket sembako dan juga perlengkapan salat disalurkan melalui Posko PBA Kecamatan Losarang. Bantuan diprioritaskan untuk para jompo dan anak yatim piatu.

Serah terima bantuan dilakukan perwakilan GKI Losarang diantaranya Heriyanto, Hendra, Mulyaningsih dan Budiyanto kepada Kuwu Desa Puntang, Jaendi didampingi perwakilan BPD, Wawan.

Petugas Kepolisian dan TNI juga hadir menyaksikan sekaligus membantu pemindahan logistik bantuan.

Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH mengatakan, aksi sosial dari para jemaat GKI ini sebagai bentuk kepedulian dan toleransi antar umat beragama.

Sebelumnya, jajaran Polsek Losarang rutin melaksanakan pembinaan kepada pengurus dan jemaat GKI Losarang dalam rangka memupuk dan merajut tali silaturahmi.

Demi terwujudnya kerukunan antar umat beragama agar selalu harmonis dalam wadah Bhinneka Tunggal Ika.

“Wujud dari pembinaan ini, jemaat gereja ikut peduli dengan memberikan sumbangannya dalam berbagai bentuk kepada warga korban terdampak banjir. Kami yakin, bantuan ini masih sangat dibutuhkan,” kata Kompol Mashudi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *