Belum Setahun, Tanggul Cimanuk Kembali Ambles

oleh -105 views
AMBLES: Kondisi Tanggul Sungai Cimanuk di Blok Rengaspayung Desa/Kecamatan Kertasemaya kembali retak-retak, kemarin

INDRAMAYU- Warga Blok Rengaspayung, Desa/Kecamatan Kertasemaya kembali resah. Pasalnya, Tanggul Sungai Cimanuk yang menghabiskan dana sebesar Rp 4.922.200.338 itu, kondisinya kembali ambles.

Bahkan, proyek yang diperbaiki Kementerian PUPR Dirjen SDA Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWSCC), merusak dua rumah warga.

Sekdes Kertasemaya, Widy Santosa mengatakan, amblesnya Tanggul Sungai Cimanuk Blok Rengaspayung terlihat sejak tiga hari yang lalu. “Sampai ada dua rumah warga yang sebelumnya diperbaiki imbas tanggul ambles kembali rusak,” ujarnya.

Dijelaskan Widy, dua rumah yang waktu itu ambles dapat ganti rugi dan sudah diperbaiki. “Namun, saat ini terkena dampak lagi, sampai bangunannya retak-retak,” ucap Widy.

Menyikapi hal ini, Widy mengaku, telah melaporkan kepada instansi terkait. “Kami melaporkan ke pemcam dan pihak terkait lainnya, agar bisa ditindak lanjuti, karena sudah merusak dua unit rumah warga,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Blok Rengaspayung, Entin mengaku, resah karena tanggul yang sudah diperbaiki ambles kembali.

“Belum satu tahun sudah ambles lagi dan membahayakan rumah warga. Semoga bisa segera ditinjau dan diperbaiki dengan lebih matang lagi,” tuturnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.