Beber Program Unggulan Kesehatan

oleh -33 views
Paslon nomor urut 3 H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST tampil virtual, sementara H Taufik Hidayat SH di Studio RCTV.

DALAM debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Indramayu di RCTV, paslon nomor urut 3 diwakili Calon Wakil Bupati, H Taufik Hidayat SH. Pasalnya, cabup yang diusung Partai Golkar H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST tidak bisa datang langsung ke lokasi debat di Gedung Kaliandra RCTV. Dikarenakan terkonfirmasi positif Covid-19. Ia hanya bisa menyaksikan via zoom dari ruang isolasi. Daniel juga memberikan statemen dalam sesi penutup.

H Taufik Hidayat menyampaikan program unggulannya fokus di bidang kesehatan. “Fasilitas kesehatan rawat inap di puskesmas akan ditambah lagi. Mendorong Rumah sakit swasta untuk membantu pemerintah. Kami akan menurunkan angka stunting, merevitalisasi posyandu, membangun kampung KB. Serta dokter umum dan spesialis akan kami upayakan di puskesmas,” kata mantan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu ini.

Dalam kesempatan itu, Taufik juga menyampaikan visi paslon Daniel-Taufik (Mantap) yakni terwujudnya masyarakat Indramayu yang unggul, berdaya saing, maju, mandiri dan sejahtera. Untuk mewujudkan visi itu, lanjut Taufik, diimpelementasikan dalam misi Catur Karya Wangun Raharja atau empat kebijakan strategis yaitu: Pertama, Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang bermutu dan berdaya saing. Kedua, Meningkatkan kemakmuran masyarakat melalui keselarasan industri, pertanian dan lingkungan hidup dengan perinsip kelembagaan ekonomi yang kuat, mandiri dan berkeadilan. Ketiga, Meningkatkan kualitas pelayanan publik dan infrastruktur dasar dengan basis pada desa tuntas. Keempat, Mendayagunakan potensi sumber daya alam dan geografis yang berbasis masyarakat dan budaya. (jml)