BBWS Apresiasi PT Tirta Tubagus Rangin, Bangun Break Water Lebihi Target

oleh -41 views

INDRAMAYU _Perkembangan pembangunan proyek break water di sepanjang pantai Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Indramayu. Para pekerja terus mengebut pekerjaan pemasangan kubus di sepanjang pantai desa setempat.

“Pekerjaan proyek break water diperkirakan akan selesai pada bulan November 2021 mendatang sesuai kontrak. Untuk saat ini pekerjaan sudah mencapai 80 persen lebih ,”jelas konsultan proyek PT. Tirta Tubagus Rangin, Gusti kepada wartawan, Minggu (5/9l

Gusti menjelaskan, sesuai dengan rencana awal pembangunan break water sepanjang 1,5 kilo meter sesuai kontrak. Kali ini pembangunan break water tersebut melebihi target yaitu hampir 2 kilo meter.

Hal ini membuktikan adanya keseriusan dari pihak PT. Tirta Tubagus Rangin. “Selama kegiatan proyek berjalan. Tidak ada kendala apa pun di lapangan,”imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, Ismail Widadi, ST MSc, pernah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi proyek di desa setempat. Tim BBWS juga mengecek semua alat berat yang tersedia, tenaga supervisi hingga kualitas proyek.

Baru pertama kali ini, kata dia, mengecek ke lokasi proyek BBWS Cimanuk Cisanggarung. Semua alat berat lengkap dan areal proyek tampak bersih dan tertata rapih. Dia menyampaikan hal ini katanya apa adanya dan kalau pun jelek akan disampaikan jelek,”jelas Ismail kepada wartawan saat itu.

Ismail di hadapan para penanggungjawab proyek juga mengingatkan agar jangan sampai ada indikasi korupsi. Pembangunan proyek break water sepanjang 1,5 kilo meter itu dinggarkan oleh pemerintah sebesar Rp 45 miliar. Bahkan, pembangunan break water tersebut bisa melebihi target yang telah ditentukan. Yakni, hingga mencapai 2 kilo meter.

Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa dan kita harus sujud syukur. Mengapa tidak? Karena bisa membangun proyek penahan gelombang itu lebih dari yang ditargetkan oleh BBWS.”Seharusnya anggaran 72 miliar itu baru bisa membangun break water sepanjang 2 kilo meter. Ini sebuah prestasi dan patut kita tiruh dengan anggaran yang ada sekarang, bisa membangun melebihi target” pungkasnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.