BBPP Lembang Bantu Proyektor dan Laptop untuk Pelatihan

oleh -428 views
SERAHKAN BANTUAN: Widyaiswara BBPP Lembanh Anda Suwandi SP menyerahkan bantuan proyektor dan laptop kepada ketua P4S DK Indramayu, kemarin (7/11). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Dharma Kencana Indramayu mendapat bantuan sarana prasarana untuk kegiatan pelatihan anggota berupa proyektor (infocus) dan laptop dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Kamis (7/11).

Penyerahan bantuan untuk peningkatan mutu pelatihan P4S di Sekretariat Dharma Kencana Indramayu Desa Krasak Kecamatan Jatibarang itu dihadiri petugas dari BBPP Lembang.

Ketua DK Indramayu Ayi Sumarna SP mengatakan, bantuan sarana dan prasarana (sarpras) penunjang kegiatan pelatihan bagi petani yang tergabung dalam P4S Dharma Kencana, bisa meningkatkan kegiatan pelatihan yang lebih representatif di bandingkan sebelumnya.

“Adanya fasilitas sarpras pelatihan yang memadai kegiatan pelatihan kepada para anggota P4S tidak monoton, dengan menggunakan proyektor dan laptop akan berdampak kualitas pelatihan yang memanfaatkan teknologi,” ucap Ayi saat menerima bantuan, kemarin.

Menurut Ayi, lengkapnya sarpras yang  dimiliki P4S Dharma Kencana Indramayu untuk melaksanakan pelatihan kelompok, infocus dan laptop kegiatan pelatihan dapat dilaksanakan dimana saja. Selain itu, data dapat tersimpan rapih dan kegiatan pelatihanpun jauh lebih interaktif serta lebih menyenangkan dari sebelumnya.

“Melalui layar proyektor kita bisa menampilkan video singkat kegiatan pelatihan, anggota bisa menonton video pembuatan POC, slaide dan lainnya yang berkaitan dengan pertanian dan pernakan, yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan,” ujarnya.

Sementara itu, Widyaiswara BBPP Lembang Anda Suwandi mengatakan, diberikannya bantuan fasilitas sarpras penunjang kegiatan pelatihan bagi P4S Dharma Kencana (DK) Indramayu melihat eksistensi DK yang aktif mengadakan kegiatan-kegiatan bagi anggota di bidang pertanian dan peternakan.

Selain itu, dikatakan Anda, P4S DK Indramayu memiliki produk unggulan beras organik, yang sudah dipasarkan di berbagai daerah termasuk di Jawa Barat dan Jakarta.

“Bentuk komitmen BBPP Lembang untuk membantu mengembangkan kegiata P4S agar lebih berkembang, bisa mengembangkan agribisnisnya lebih maju, yang akan berdampak pada peningkatakan kesejahteraan anggota yang mayoritas petani, petani yang produktif, unggul, dan sejahtera,” tandasnya. (oni)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.