Baznas Sosialisasi Desa Sadar Zakat

oleh -29 views
SADAR ZAKAT: Baznas Kabupaten Indramayu melaksanakan sosialisasi Desa Sadar Zakat di Desa Ujunggebang dan Tegaltaman Kecamatan Sukra, Rabu (24/2). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu melaksanakan safari sosialisasi desa sadar zakat di Kecamatan Sukra, Rabu (24/2). Sosialisasi menyasar para pamong desa, Ketua RT, RW, tokoh masyarakat serta para petani di Desa Ujunggebang dan Tegaltaman.

Camat Sukra, Drs H Achmad Mansyur MSi menyambut baik sosialisasi desa sadar zakat yang sudah digelar secara maraton di dua desa tersebut. Menurutnya, potensi zakat di wilayah tugasnya memang besar.

Sebab itu, dia berharap masyarakat bersemangat mengeluarkan zakat dan infak. Ia meyakini jika zakat dan infak mampu menjadi solusi untuk mengentaskan terutama permasalahan kesenjangan sosial.

Keberadaan Baznas sendiri merupakan wujud kepedulian Pemkab Indramayu untuk ikut memberikan kontribusi terhadap pengelolaan zakat, agar lebih terorganisir dengan standar manajemen yang mengikuti perkembangan zaman.

“Karena itu kami sangat mendukung adanya sosialisasi desa sadar zakat ini. Untuk mendorong masyarakat dipedesaan yang termasuk wajib zakat agar bersemangat dalam menyalurkan zakat dan infaknya. Sebab dengan semangat zakat ini program pembangunan Pemerintah Kabupaten Indramayu juga terbantu. Apalagi zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam,” terangnya.

Sementara itu, acara sosialisasi turut dihadiri Ketua UPZ Sukra, Usfuri SAg MPd serta Ketua Baznas Kabupaten Indramayu Drs H Moh Mudor MSi.

Moh Mudor menjelaskan, selama ini perolehan zakat baru menyasar secara optimal kalangan aparatur sipil negara (ASN) melalui program zakat profesi (Zaprof). Kedepannya, potensi zakat terus digali menyasar elemen masyarakat lainnya seperti petani serta orang-orang kaya dan pengusaha diperdesaan untuk dapat menyetorkan zakatnya ke Baznas. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *