Baru Ditambal, Jalan Pantura Rusak Lagi

oleh -78 views
TAMBAL SULAM: Pekerja melakukan tambal sulam jalan pantura Patrol. Belum lama diperbaiki, kondisi jalan kembali rusak parah. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kondisi jalan raya pantai utara (Pantura) Indramayu benar-benar memprihatinkan. Belum lama ditambal sulam, kondisi di sejumlah ruas jalan raya nasional itu kembali rusak parah.

Pengendara terutama pengemudi sepeda motor diimbau untuk berhati-hati terutama saat turun hujan atau setelahnya. Jika lengah fatal akibatnya.

Pantauan Radar, kondisi jalan yang rusak memang sudah pada taraf membahayakan pemakai jalan. Jalan yang berlubang cukup dalam dapat merusak as ban mobil dan dapat menyebabkan pengendara motor terjungkal.

“Jangankan dilalui sepeda motor, kendaraan roda empat saja tidak nyaman. Kalau didepan ketemu lubang, lebih baik menghindar atau melambatkan laju kendaraannya agar tidak terperosok,” ujar Andi, warga asal Kecamatan Patrol, Minggu (21/2).

Seingatnya, perbaikan jalan pantura dengan cara tambal sulam belum lama dilakukan. Sekitar seminggu lalu.

Namun, setelah diguyur hujan deras beberapa hari terakhir, permukaan aspal yang telah ditambal kembali mengelupas, bopeng-bopeng dengan ukuran bervariasi. “Belum lama, ada semingguan. Terus hujan gak henti-henti. Rusak lagi, seumur jagung,” ucapnya.

Dari pengamatannya, lubang jalan berbagai ukuran dominan terlihat dijalur pantura Patrol, Kandanghaur dan Losarang. Dari arah Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya. Mayoritas jalan rusak yakni yang belum dicor beton.

Toni warga lainnya mengatakan, untuk kepentingan mendesak tambal sulam memang tidak masalah. Tapi jika tidak segera diperbaiki total maka potensi kecelakaan lalu-lintas justru akan semakin besar.

Karena itu, sebagai pengguna jalan, bapak dua orang anak ini mengaku harus lebih berhati-hati melintasi Pantura terutama saat hujan turun. Apalagi lubang kerap tidak terlihat karena tertutup kendaraan besar di depannya. Ia mengaku kerap melihat pengendara bermotor nyaris celaka saat melintasi lubang jalan. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.