Banyak yang Belum Sarapan,Kapolsek Bagi-bagi Nasi Bungkus

oleh -117 views
BERBAGI SARAPAN: Jajaran Polsek Losarang membagikan sarapan kepada para lansia peserta program vaksinasi Covid-19 di Aula Kantor Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Rabu (24/3). FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

Kepolisian Resor Indramayu mengawal dan memberikan dukungan penuh bagi keberhasilan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan nasi bungkus bagi peserta vaksinasi.

KHOLIL IBRAHIM, Losarang

JAJARAN kepolisian tak hanya melaksanakan pengamanan dan monitoring. Korps Bhayangkara juga turut mengantisipasi efek samping yang ditimbulkan pasca penyuntikan vaksin corona.

Seperti dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Losarang. Yakni dengan melaksanakan aksi berbagi sarapan. Saat pelaksanaan vaksinasi masal bagi warga lanjut usia (lansia) bertempat di aula kantor Desa Cemara Kulon, Kecamatan Losarang, Rabu (24/3).

Aksi ini bermula ketika Kapolsek Losarang Kompol H Mashudi SH MH berdialog dengan para peserta sebelum penyuntikan vaksin dimulai.

Dari situ terungkap, sebagian besar lansia peserta vaksinasi ternyata belum sarapan pagi dirumah masing-masing. Mereka buru-buru datang ke lokasi dengan perut kosong.

“Ternyata banyak yang belum sarapan. Maka kami langsung inisiatif untuk membelikan sarapan dan membagikannya kepada peserta vaksinasi,” kata Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Bambang SIK melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH.

Inisiatif ini dilakukan, untuk meminimalisir efek samping dan kejadian ikutan pasca vaksinasi (KIPI). Terlebih para peserta vaksinasi adalah lansia yang usianya diatas 60 tahun.

Kapolsek Losarang Kompol Mashudi mengungkapkan, sesuai dengan prosedur, peserta vaksinasi harus dalam kondisi sehat. Sebelum divaksinasi sebaiknya sarapan terlebih dulu. Hal ini dilakukan agar tidak berpotensi menjadi risiko untuk kesehatan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *