Banser Jatibarang Tetap Siaga

oleh -69 views
TETAP SIAGA: Banser Kecamatan Jatibarang siap bantu aparat keamanan menjaga perayaan Natal. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) dan Banser Jatibarang tetap siaga apabila dibutuhkan secara tiba-tiba untuk menjaga keamanan dan kelancaran umat Kristiani saat melaksanakan Natal.

“Itu instruksi dari PW NU pusat. Kita tetap bantu pengamanan bagi warga yang merayaan Natal. Tetapi karena untuk menghindari kerumunan, kita tidak menjaga gereja, tetapi siaga di Sekretariat PAC GP Ansor Jatibarang,” ucap, Ketua PAC GP Ansor Jatibarang, Daniyanto SPdI pada Radar, Jumat (25/12).

Menurut Daniyanto, GP Ansor dan Banser di masa pandemi Covid-19 tetap ikut berpartisipasi berperan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tidak melakukan kerumunan di lokasi perayaan Natal. Namun tidak mengurangi semangat anggota Banser untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah.

“Saat dibutuhkan kita telah siap. Ya on call. Kapan dan di mana saja dibutuhkan kami langsung turun lapangan, membantu aparat keamanan menjaga gereja. Yang jelas anggota kita tetap siaga,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *