Banjir, Warga Nginap di Tenda Pengungsian

oleh -70 views
TENDA PENGUNGSIAN: Sejumlah warga Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan dan Babadan Kecamatan Sindang mengungsi di tenda pengungsian, tadi malam. FOTO: JAMAL/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Ratusan rumah di Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan dan Desa Babadan Kecamatan Sindang masih terendam banjir. Warga terpaksa mengungsi meninggalkan rumahnya ke tempat yang lebih aman, Senin (8/2) malam.

Hujan deras seharian membuat ratusan rumah terendam banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu. Termasuk di Desa Pagirikan Kecamatan Pasekan dan Desa Babadan Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu.

“Hujan deras mulai pukul 02.00 WIB dini hari. Kami dari Forkopimcam Pasekan sudah standby dari pukul 03.00 WIB karena kondisi rumah terendam akibat luapan Sungai Cimanuk yang mengarah ke bagian hilir Muara Brondong,” papar Camat Pasekan A Syafruddin AS SPdI MM, kemarin.

Untuk mengantisipasi bencana tersebut, lanjut Camat Pasekan A Syafruddin, dirinya menghubungi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak Puskesmas Kecamatan Pasekan untuk pengamanan darurat.

“Alhamdulillah dari BPBD sudah memberikan bantuan tenda pengungsian. Sementara warga mengungsikan diri di balai desa dan di posko tenda. Mobil siaga dari Puskesmas juga standby siap melayani keluhan Kesehatan dari Masyarakat,” pungkasnya. (jml)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *