Bangga dengan Kehadiran Pramuka, Pengurus Kwaran Losarang Dikukuhkan

oleh -80 views
DILANTIK: Pengurus Kwaran Gerakan Pramuka Losarang periode 2020-2023 dilantik dan dikukuhkan di Aula Kantor Desa Jangga, Sabtu (17/10). FOTO: ISTIMEWA

INDRAMAYU-Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Losarang dilantik, Sabtu (17/10).

Bertempat di Aula Kantor Desa Jangga, pelantikan sekaligus pengukuhan Ketua Kwaran Ruhaendi SPdSD beserta jajaran pengurus periode 2020-2023 dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Losarang, H Suratno Sukarja SAg MSi.

Turut hadir pengurus Mabiran yang juga Kapolsek Kompol H Mashudi SH MH bersama Danramil 1611/Losarang, Kapten Inf Sugiyanto serta KWKBP Disdik Kecamatan Losarang, Kusnadi.

Jajaran Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Indramayu bersama para Mabigus, pamong Saka Bhayangkara, Saka Wirakartika dan Saka Bhakti Husada juga hadir pada acara yang berlangsung sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

“Setelah dilantik, kita berharap agar ke depan pengurus Kwaran Pramuka tapi terus eksis melaksanakan program kerja. Turut berperan aktif dalam pembangunan daerah serta menjaga kebersamaan,” harap Suratno Sukarja.

Pihaknya mengaku bangga, gerakan pramuka di Kecamatan Losarang tetap eksis meski di tengah pandemi Covid-19. Bahkan, kepengurusan baru hasil Musran yang digelar Agustus lalu ini, sudah memiliki sekretariat sendiri. Memanfaatkan gedung bekas UPTD KB Losarang lengkap dengan papan nama.

“Ini sebuah prestasi yang patut dibanggakan. Karena selama ini, baru kepengurusan Kwaran yang sekarang memiliki sekretariat sendiri. Komunikasi dengan Mabiran maupun Mabigus juga terus terjalin sangat baik,” ujarnya memuji.

Menurutnya, eksistensi gerakan pramuka di Kecamatan Losarang ini tidak lepas dari dorongan semangat dan motivasi pengurus Kwaran.

Didukung para Mabigus, melaksanakan program kerja  agar Pramuka senantiasa selalu menumbuhkembangkan nilai-nilai patriotisme, nasionalisme dalam jiwa gerakan pramuka khususnya bagi generasi muda.

Sementara itu, Ketua Kwaran Losarang, Ruhaendi meminta support kepada Kwarcab, Mabiran dan pengurus yang baru dilantik. Pihaknya menyatakan, setelah pelantikan ini akan langsung menggelar rapat kerja dan action melaksanakan berbagai kegiatan.

“Kwaran akan melaksanakan kegiatan yang lebih aktif agar pramuka, khususnya di Kecamatan Losarang bisa lebih maju. Kami ingin Pramuka bisa sebagai wadah bagi generasi muda dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” tandasnya didampingi Wakil Ketua R Indra Muchyidin SPd dan Sekretaris Carmadi SPd. (tim)