Bambang Hermanto Serap Aspirasi Elemen Masyarakat di Wilayah Inbar

oleh -188 views
H BAM BANG HERMAN TO SE

ANGGOTA DPR RI H Bambang Hermanto SE melaksanakan kunjungan kerja reses, Rabu (6/1). Ini merupakan kegiatan reses perdananya sejak dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 pada 7 Desember 2020 lalu.

Wakil rakyat dari Partai Golkar ini memanfaatkan masa reses untuk yang pertama kalinya dengan bersafari menyerap aspirasi berbagai elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Mengawali kegiatan reses, Bambang Hermanto melaksanakan kunjungan kerja di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur. Kemudian Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya serta Desa Patrol Lor, Kecamatan Patrol.

Pada kegiatan reses berikutnya menyusul Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan dan Desa Bongas, Kecamatan Bongas.

Selain menyerap aspirasi masyarakat, dilima lokasi itu Bambang juga menemui grassroot Partai Golkar dan tim pemenangan yang tergabung dalam relawan Baro Meter Center (BMC).

“Reses awal tahun 2021 ini sekaligus menjadi kesempatan pertama menemui masyarakat untuk menjaring aspirasi serta menyampaikan program-program yang sedang dan akan dilaksanakan. Sebagai bentuk apresiasi, sekaligus juga saya menemui para relawan yang telah membantu pada Pileg 2019 lalu,” kata Bambang Hermanto.

Dalam reses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pria kelahiran Indramayu, 14 September 1976 itu mengantongi banyak aspirasi dari masyarakat. Paling menonjol adalah persoalan banjir rob di pesisir pantura Kandanghaur, infrastruktur pertanian yang belum optimal hingga masalah pupuk subsidi.

Anggota Komisi V DPR RI ini menyatakan komitmennya untuk menindaklanjuti berbagai persoalan yang masuk kedalam ruang lingkup tugasnya. Khususnya di bidang infrastruktur, transportasi, daerah tertinggal dan transmigrasi, MKG, pencarian dan pertolongan.

“Aspirasi yang masuk pasti akan saya perjuangkan untuk disampaikan nantinya ke rapat maupun sidang di DPR RI. Saya juga berkomitmen, aspirasi itu akan kita kawal sampai terealisasi,” tegasnya.

Politisi muda berlatar belakang pengusaha ini menambahkan, masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi bisa melalui para pelawan BMC yang berada dipelosok desa serta tersebar di wilayah Dapil 8 Jabar meliputi Kabupaten Indramayu, Cirebon dan Kota Cirebon.  BMC menjadi alat kelengkapan kerjanya mendukung tugasnya sebagai anggota DPR RI. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *