Bambang Hermanto Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPR RI

oleh -498 views
PROSESI PELANTIKAN: Bambang Hermanto bersama 5 PAW anggota DPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 saat mengikuti proses pelantikan oleh pimpinan DPR RI di Gedung Nusantara II, Senin (7/12).

H BAMBANG HERMANTO SE akhirnya resmi dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI sisa masa jabatan 2019-2024. Bambang Hermanto dilantik menggantikan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST yang maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Indramayu.

Bersama dengan 5 orang anggota baru PAW, kader Partai Golkar dari Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar) itu diambil sumpah janjinya oleh Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Wakil Ketua Aziz Syamsuddin dan Muhaimin Iskandar pada rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Senin (7/12).

Usai pengambilan sumpah, Bambang Hermanto yang telah sah menjadi legislator dari Fraksi Partai Golkar itu langsung menjalankan tugasnya dengan langsung mengikuti sidang paripurna yang mengagendakan 6 acara sekaligus.

Keluarga besar beserta perwakilan elemen masyarakat pendukung turut hadir serta mengiringi pria kelahiran Indramayu, 14 September 1976 menapaki tugas barunya sebagai wakil rakyat. Hari pertama bertugas, digelar pula acara syukuran secara sederhana.

“Terima kasih kepada keluarga besar, masyarakat Indramayu serta seluruh elemen pendukung yang pada Pileg 2019 lalu telah berjuang keras, mendukung dan berkontribusi. Sehingga akhirnya saya berada diposisi sekarang ini. Diberikan amanah untuk membawa suara dan aspirasi rakyat Indramayu di DPR RI,” kata Bambang Hermanto.

Dirinya merasa optimis mampu menjembatani aspirasi masyarakat karena spirit mudanya di jaman milenial ini menghendaki politisi yang tak berjarak, responsif dan aspiratif dengan konstituennya.

“Sebagai wakil rakyat, saya akan senantiasa berkhidmat bagi kemaslahatan khususnya masyarakat Indramayu. Karena itu adalah amanah yang harus saya jaga dan perjuangkan melalui saluran politik di DPR,” ujarnya.

Secara khusus, pendiri Baro Meter Center (BMC) ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mas Daniel. Bambang Hermanto berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan membangun Bumi Wiralodra seperti yang diamanatkan sahabatnya itu.

Tak hanya itu, suami Hj Nurkomala itu menyatakan akan terus berjuang keras mensukseskan Mas Daniel dan Kang Taufik menjadi Bupati serta wakil Bupati Indramayu periode 2020-2025.

“Seluruh relawan BMC maupun elemen masyarakat pendukung terus kita kerahkan untuk mensukseskan Pilkada Indramayu dan menghantarkan duet Mantap menjadi pemenangnya. Salam kompak, salam bahagia. Kita selalu ada dalam kebersamaan,” tegas Bambang Hermanto. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *