Balonwu Ambon Daftar Terakhir

oleh -139 views
PRO KES KETAT : Balonwu Desa Pranggong Ambon berfoto bersama dengan Panitia Pilwu usai pendaftaran, kemarin.

INDRAMAYU-Beragam cara dilakukan warga yang berniat maju mencalonkan diri pada Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak di Kabupaten Indramayu tahun 2021. Dari mulai tahapan hingga hendak mendaftarkan diri menjadi bakal calon kuwu (balonwu) juga diatur sedemikian rupa.

Seperti yang dilakukan balonwu Desa Pranggong Kecamatan Arahan, Mahmudin alias Ambon (47) . Dia bersama istrinya menaiki andong kuda menuju sekretariat Panitia Pilwu Desa Pranggong yang berlangsung khidmat, kemarin.

Diiringi doa bersama para sesepuh, orang tua, keluarga dan tetangga. Kompak mengenakan baju setelah putih dan bawahan warna hitam. Ambon bersama istrinya dan beberapa pendukungnya naik andong dengan pengawalan petugas.

“Keluarga, orang tua dan masyarakat mendorong saya untuk maju. Terutama bertujuan untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakat. Hal ini yang menjadikan  tujuan saya maju sebagai balonwu,” jelas Ambon kepada Radar Indramayu.

Kedatangan rombongan balonwu Ambon merupakan pendaftar yang ke tujuh. Para pendukung berjalan tertib dan mematuhi protokol kesehatan, semua pendukung memakai masker dan jaga jarak.

Dia mengaku sengaja mendaftarkan diri yang terakhir supaya para pendukung bisa mengantar dengan tertib.”Saya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat. Tanpa dukungan masayarakat apalah artinya saya. Suara rakyat adalah suara tuhan yang bisa menentukan apakah jadi atau tidak jadi,” pungkasnya. (dun/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *