Baksos Sekaligus Edukasi Taat Prokes

oleh -22 views
POLSEK PEDULI: Polsek Losarang menggelar baksos khitanan bagi anak yatim serta dari keluarga tidak mampu. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Kepolisian Resor Indramayu Sektor Losarang menggelar bhakti sosial (baksos) berupa khitanan bagi anak yatim serta dari keluarga tidak mampu.

Aksi kepedulian bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Losarang ini sekaligus sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta hajatan agar tidak larut dalam euforia.

Justru sebaliknya, masih di masa pandemi Covid-19 masyarakat semestinya lebih peduli terhadap sesama. Saling membantu kepada yang membutuhkan. 

“Turunnya kasus Covid-19 jangan sampai menjadikan masyarakat berpuas diri. Terutama bagi yang akan melaksanakan pesta hajatan. Jangan eforia, lebih baik adakan acara yang bermanfaat bagi sesama,” kata Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Losarang, Kompol H Mashudi SH MH kepada Radar, kemarin.

Karena itu, bertempat di asrama Polsek Losarang kegiatan baksos digelar secara sederhana. Digelar doa bersama serta pemberian santunan oleh jajaran Forkopimcam Losarang, MUI, sejumlah penyuluh agama Islam, kuwu serta para pengelola E-Warung.

Kompol Mashudi menegaskan, meski saat ini PPKM Kabupaten Indramayu berada di level 2, masyarakat harus tetap disiplin mentaati protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid-19.

Pihaknya kembali mengingatkan masyarakat agar tidak lengah. Sebab, bukan tidak mungkin jika masyarakat abai terhadap protokol kesehatan (prokes), kemudian Covid-19 kembali meningkat.

Menurutnya, yang dapat mempertahankan atau menurunkan situasi Covid-19 di Bumi Wiralodra termasuk Kecamatan Losarang adalah masyarakatnya sendiri.

Untuk mencapai tujuan tersebut, dibutuhkan gotong-royong seluruh elemen yang ada. 

“Cara satu-satunya yang dapat dilakukan, yakni dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di semua aspek kehidupan bermasyarakat. Jangan pernah kendor dan selalu semangat untuk saling mengingatkan satu sama lain,” tandasnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.