Bakar Sampah, Rumah Terbakar

oleh -235 views
PADAMKAN API: Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik Warya di Blok Cilumbu Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU– Di duga akibat membakar sampah di belakang rumah dan ditinggal belanja di pasar, rumah milik Warya (55), warga Blok Cilumbu Desa Sukaperna Kecamatan Jatibarang terbakar sekitar pukul 10.00, Senin (14/9).

Data yang dihimpun wartawan koran ini menyebutkan, kobarna api bermula muncul di bagian belakang rumah. Kemudian membakar atap kamar rumah, atap kamar mandi, dapur dan gudang. “Dari belakang rumah pak, lihat kepulan asap, dilihat api membesar dari atap dapur, saya langsung teriak minta tolong,” ucap saksi mata yang juga tetangga rumah, Rokiah (50).

Mendengar teriakan minta tolong, dalam waktu singkat warga sekitar langsung berhamburan keluar, berupaya melakukan pemadaman kobaran api dengan perlengkapan seadanya. Akhirnya, api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto melalui Kapolsek Tukdana AKP Sunardi SH didampingi anggotanya mengatakan, berdasarkan keterangan saksi dan pemilik rumah, api berasal dari bagian belakang rumah. Diduga, api berasal dari pembakaran sampah pemilik rumah. “Pemilik rumah pada pagi hari sekitar jam 07.00 melakukan aktivitas membakar sampah di belakang rumah, kemudian ditinggal. Suaminya pergi ke sawah, istrinya belanja ke Pasar Jatibarang,” tuturnya.

Beruntung dalam kejadianitu, tidak ada korban jiwa. “Hanya kerugian materil saja sekitar Rp40 juta,” katanya. (oni)