Bagikan Masker, Imbau Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -55 views
BAGIKAN MASKER : Sejumlah anggota Satnarkoba dan satuan fungsi Polres Indramayu saat membagikan masker kepada warga di Jalan Jenderal Sudirman Indramayu, Sabtu (8/5). FOTO; UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

Ngabuburit bisa dilakukan dengan bermaca cara. Ada yang memilih jalan-jalan sambil nyari takjil. Ada juga yang memilih untuk diam di rumah sambil ngaji, nonton TV atau main game. Ngabuburit yang dilakukan polisi Indramayu ini patut dicontoh.

UTOYO PRIE ACHDI, Indramayu

SORE itu, Sabtu (8/5) di Jalan Sudirman Indramayu,  anggota polisi dari jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu membagikan ratusan masker gratis kepada warga yang melintas . Aksi ‘Ngabuburit’ ala polisi ini bertujuan membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Selain membagikan masker, aparat memberikan imbauan kepada warga untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) dengan tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Sejumlah polisi sengaja disebar di sekitar lokasi pembagian. Mereka kemudian membagikan masker gratis ke pejalan kaki, pengendara motor, mobil dan tukang becak.

“Masker yang kita bagikan ini gratis. Selain itu, kita memberikan imbauan ke warga untuk tetap kedepankan prokes. Kegiatan ini sebagai dukungan gerakan penggunaan masker dalam rangka membantu mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Indramayu,” kata Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo.

Menurutnya, masker sudah menjadi bagian dari manusia, seperti mengenakan baju, celana atau memakai helm apabila naik sepeda motor. Meski begitu, menggunakan masker untuk membuatnya menjadi bagian dalam kegiatan sehari hari tidak mudah. sehingga perlu mengedukasi dan mensosialisasikannya kepada masyarakat. “Mari kita secara bersama mencegah penularan Covid-19 dengan membudayakan hidup bersih. Gunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, selalu mencuci tangan, serta menghindari kerumunan apabila berada di tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan,” ajak Heri.

Sementara itu, Iswahyudi (55), salah satu warga asal Indramayu kota, sangat mengapresiasi kegiatan polisi tersebut. Menurutnya, imbauan tentang prokes harus dipatuhi semua lapisan warga masyarakat. “Warga masyarakat harus patuh tentang itu. Sehingga penyebaran virus corona dapat ditekan hingga menghilang dari muka bumi ini,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.