Bagikan Masker bagi Pengunjung RTH

oleh -31 views
TERAPKAN PROKES: Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibarang membagikan masker kepada pengunjung RTH Jatibarang, Sabtu (6/2). FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Covid-19 Kecamatan Jatibarang kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) terhadap pengunjung Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang, Sabtu (6/2). 

Kegiatan yang bertepatan dengan penutupan aktivitas RTH itu, petugas gabungan ikut mengajak masyarakat agar tetap terapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan itu, petugas membagikan masker kepada pengunjung yang kedapatan tidak memakai masker saat berada di lingkungan RTH.

Plt Kasi Trantib, Masjidin mengatakan, giat penertiban ruang terbuka adalah langkah untuk mencegah terjadinya kerumunan warga.

Selain membubarkan aktivitas warga di lingkungan RTH, lanjut Masjidin, warga juga diberikan pemahaman akan bahaya penyebaran virus corona, dan langkah pencegahan.

“Tidak lepas dari tugas kita memberikan pemahaman secara intens kepada masyarakat pengunjung di RTH, RTH menjadi pusat keramaian kegiatan masyatakat,” ujarnya. 

Selain imbauan, lanjut Masjidin, petugas juga  memberikan sanksi sosial bagi pengunjung yang tidak memakai masker saat berada di RTH dan memberikan masker yang kemudian harus dipakai di tempat.

“Kita sudah rutin sejak awal tahun menertibkan warga yang masih beraktivitas pada hari Jumat dan Sabtu, sekaligus melakukan razia prokes paling utama pemakaian masker. Yang tidak pakai kita langsung edukasi beri pengertian pentingnya menggunakan masker,” tuturnya. 

Sementara itu, masyarakat Jatibarang, Suryana mengatakan, RTH Jatibarang menjadi tempat kemaraian dan pusat kegiatan masyarakat di Jatibarang. Sehingga, membutuhkan perhatian yang khusus dari petugas Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibarang untuk selalu menjaga keamanan dan menjamin RTH steril dari penyebaran Covid-19. 

“Apa yang dilakukan tim Satgas Kecamatan sudah bagus bisa mengagendakan penertiban prokes di RTH secara rutin setiap minggunya, semoga bisa mencegahan penyebaran Covid-19 di Jatibarang,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *