Bacabup Syahdat Sowan ke Radar Indramayu

oleh -322 views
SILATU RAHMI: Bacabup Partai Demokrat Syahdath melakukan sowan ke kantor Radar Indramayu. Ia bersama tim diterima GM Radar Indramayu Adun Sastra

INDRAMAYU – Bakal calon bupati (Bacabup) Mohammad Anwar Syahdath bersilaturahmi ke Kantor Biro Radar Indramayu, Jumat (21/2). Kedatangan bacabup milenial yang didampingi orang tua tercinta, Tasripin dan sejumlah simpatisan, disambut General Manager Radar Indramayu, Adun Sastra.

Dalam kunjungannya, anak muda asal Desa Sendang Kecamatan Karangampel yang memiliki impian mewujudkan Indramayu Sejahtera ini, kembali menjelaskan sejumlah visi bagi kemajuan di Kabupaten Indramayu. Salah satunya mengusung misi pemberdayaan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kabupaten Indramayu sangat berlimpah, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya. Salah satunya adalah potensi pemanfaatan singkong menjadi tepung tapioka yang harus dikembangkan menjadi sebuah industri yang membawa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkannya, keberadaan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka juga membuka peluang baru bagi Kabupaten Indramayu. Di antaranya adalah dengan membuka investasi di bidang industri suku cadang pesawat.

“Investor harus kita undang untuk masuk dan menggarap sektor ini. Dengan keberadaan industri yang berada di wilayah peyangga BIJB, tentunya akan membuka lapangan kerja yang lebih luas, khususnya bagi angkatan kerja di Kabupaten Indramayu,” imbuhnya.

Selain industri berskala besar, ia pun tak mengesampingkan keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai motor penggerak roda perekonomian masyarakat. Untuk itu, dirinya akan berusaha mengembangkan UMKM agar lebih maju dan berkembang, dengan menggandeng pihak perbankan untuk membantu membiayai permodalan.

“Kita tidak bisa menafikan keberadaan UMKM, yang sebagian bagian besar menjadi ladang penghidupan masyarakat. Meski hanya berskala kecil, dengan jumlah yang begitu berlimpah ruah, UMKM jelas menjadi sektor yang memiliki pengaruh sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi secara signifikan,” pungkasnya. (tim)