Awal Puasa Ramadan, Pengunjung Pasar Turun

oleh -41 views
MENURUN:Aktivitas pedagang Pasar Sandang Jatibarang di awal puasa terlihat tidak banyak dikunjungi warga, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Memasuki awal puasa Ramadan, pengunjung Pasar Sandang Jatibarang justru tidak seramai hari-hari sebelumnya. Pantaun di lapangan, Rabu (14/4), tidak terlihat kemacetan di ruas jalan, sehingga jalan terlihat lengang.

Salah seorang pedagang, Jupri (41) mengatakan, setiap awal puasa memang pengunjung pasar mengalami penurunan. Hal itu, lanjut Jupri, karena sebagain pedagang memilih libur sementara waktu dan akan kembali buka memasuki minggu kedua Ramadan.

“Tidak seramai sebelumnya, paling nanti akan kembali ramai malah membeludak saat dua minggu jelang Lebaran, masyarakat biasa juga pada beli baju untuk Lebaran,” ujarnya.

Diakuinya, dengan sepinya pengunjung di awal puasa, mempengaruhi omzet. “Semoga saja minggu depan sudah mulai normal lagi, pengunjung semakin banyak,” ujarnya.

Pedagang lainnya, Maeni mengatakan, kehilangan beberapa pelanggannya di hari pertama puasa.

Selain itu, selama masa pandemi Covid-19, pasar sandang mingguan dalam kegiatannya dibatasi waktu dan hanya diizinkan membuka lapaknya sampai setengah hari saja.

“Turun 20 sampai 30 persen, karena sebagian langgan masih datang. Kita pedagang sih sudah biasa seperti ini, jika masuk awal puasa pengunjung berkurang, tapi nanti pas jelang Lebaran ramai lagi,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.