Auto2000 Melayani dengan Cinta dan Kasih Sayang

oleh -37 views
BENGKEL : Sejumlah pekerja di Bengkel Auto2000 Indramayu tengah melakukan perbaikan kendaraan, Senin (7/12). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU – Auto2000 adalah jaringan jasa penjualan, perawatan, perbaikan dan penyediaan suku cadang Toyota yang manajemennya ditangani penuh oleh PT Astra International Tbk. Cabang Auto2000 sudah bisa ditemukan di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Saat ini Auto2000 adalah main dealer Toyota terbesar di Indonesia, yang menguasai antara 70-80 % dari total penjualan Toyota. Auto2000 berkembang pesat karena memberikan berbagai layanan yang sangat memudahkan bagi calon pembeli maupun pengguna Toyota. Baik pelayanan di showroom maupun di bengkel.

Auto2000 Cabang Indramayu, Jawa Barat, merupakan salah satu Cabang Auto2000 yang cukup berkembang dan sukses. Tingkat penjualan kendaraan disini rata-rata mencapai 88 unit per bulan (data tahun 2019). Sementara untuk tahun ini, karena pengaruh pandemic Covid-19, pada bulan November 2020 penjualan hanya mencapai 60 unit sebulan.

Namun untuk bulan Desember sudah ada 40 pesanan, padahal baru tanggal 7 Desember. Ini merupakan tanda-tanda kalau penjualan kembali menggeliat. “Pernah dalam satu bulan penjualan mencapai 113 unit,” kata Winarno, Kepala Cabang Auto2000 Indramayu, Senin (7/12), di ruang kerjanya.

Tingkat penjualan mobil di Kabupaten Indramayu, kata Winarno, biasanya mengalami peningkatan pada saat musim panen padi tiba. Selain itu, juga pada saat menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

Winarno mengungkapkan, kunci dari keberhasilan tersebut adalah bagaimana Auto2000 melayani pelanggan dengan cinta dan kasih sayang. Pelayanan terhadap pelanggan bukan hanya pada saat ia membeli mobil. Namun harus terus dilayani sepanjang hidup. Dengan cara ini maka customer akan merasa nyaman. Mereka merasa selalu diperhatikan, dilayani dan dilindungi.

Dengan slogan “Urusan Toyota jadi mudah!” Auto2000 selalu mencoba menjadi yang terdepan dalam pelayanan. Produk-produk Auto2000 yang inovatif diantaranya THS (Toyota Home Service), Express Maintenance (servis berkala hanya dalam satu jam), dan Express Body Paint (perbaikan body 3 panel dalam 8 jam saja). Kemudian Booking Service, mencerminkan perhatian Auto2000 yang tinggi kepada pelanggannya.

Cinta dan Kasih Sayang Auto2000 yang tak pernah pudar diakui oleh para pelanggan Auto2000. Ny Ibanila, pelanggan Auto2000 asal Karangampel, Kabupaten Indramayu mengaku sangat nyaman menjalin hubungan dengan Auto2000. Sejak membeli kendaraan Toyota Avanza di Auto2000 Indramayu tahun 2016 lalu, sampai saat ini kondisi kendaraan masih sangat nyaman dipakai.

Apa kuncinya? Ternyata perhatian dan kasih sayang dari Auto2000 yang tak pernah padam. “Inilah hebatnya Auto2000. Ketika sudah saatnya service atau ganti olie, saya pasti ditelepon atau di WhatsApp. Ketika ada promo service saya juga diberitahu. Dengan cara ini maka saya jadi terbiasa untuk merawat kendaraan secara berkala. Auto2000 benar-benar care,” ungkapnya.

Perhatian Auto2000 ternyata juga bukan hanya sampai disitu. Di era pandemic Covid-19, dimana orang pada males keluar rumah, Auto2000 memiliki layanan Toyota Home Service. Pelanggan cukup melakukan booking melalui telepon, dan petugas atau teknisi Auto2000 akan langsung datang ke lokasi.

“Pengalaman paling berkesan, ketika mobil saya tiba-tiba tidak mau hidup ketika distarter. Setelah buka kap ternyata ada kabel yang putus digigit tikus. Saat itu saya langsung mengubungi Auto2000, dan tak lama kemudian teknisi Auto2000 datang ke rumah saya. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, masalah bisa segera teratasi,” tuturnya.(oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *