Atasi Kekurangan Air, Proyek Irigasi Rentang Dibangun, Petani Menyambut Baik

oleh -114 views

INDRAMAYU _ Masyarakat di Desa Rajaiyang Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, menyambut baik kegiatan BBWS Cimanuk – Cisanggarung (Cimsis) Mereka akan melakukan kegiatan projek Rentang Irigation Moderen Projects (RIMP) yang selama ini sangat dinantikan petani.

Hal itu terungkap saat kegiatan sosialisasi di Aula Desa Rajaiyang Losarang yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat desa setempat, belum lama ini. Tampak hadir Kuwu Rajaiyang Carti, anggota Babinsa Rajaiyang Koramil 1611/Losarang Serma Rohman Bhabinkamtibmas Aiptu Apik, Bagian Konsulran Nippon Andi, Bagian Humas LSS 02 Ashri dan BBWS Cimcis Ojan.

Kuwu Carti menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung serta tim yang peduli dalam rangka memberikan dukungan penuh guna mengatasi saluran irigasi. Pemerintah desa bersama masyarakat pada dasarnya sangat mendukung kegiatan proyek pembangunan irigasi tersebut.

Kegiatan proyek irigasi, lanjut kuwu, benar- benar sangat penting guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya petani. Mayoritas masyarakat kami adalah petani yang sangat membutuhkan persedian air. Sebab, seriap tahun ketika musim gadu atau sadon kerap sekali terjadi kekurangan air.

Sehingga sangat berdampak pada penghasilan petan. Pemdes juga sudah ada upaya dalam membantu petani untuk kekurangan air. Namun tetap saja kekurangan air terjadi karena saat musim itu lah banyak petani yang membutuhkan air.”Kami sangat berterima kasih kepada BBWS Cimanuk Cisanggarung. Ucaoan terima kasih juga disampaikan PT SAC Nusantara (SACNA) sebagai penanggung proyek di lapangan,”imbuhnya.

Bagian Humas LSS 02, Ashri menjelaskan
sejak tahun kemarin BBWS Cimanuk – Cisanggarung melakukan kegiatan projek Rentang Irigation Moderen Projects (RIMP) dengan waktu pelaksanaan kurang lebih 3 tahun.

Pengerjaan proyek yg dilakukan oleh LSS – 02 PT SAC Nusantara yang terdiri dari BT. 14 /Pasirangin, BT 15/Krama dan BT 17/Mecat, Desa Rajaiyang Kecamat Losarang. Wilayah tersebut, kata dia , merupakan bagian sasaran yang masuk dalam sektor projek yang dikerjakan mulai dari hilir sungai.

Pihaknya selaku perwakilan BBWS Cimcis mohon dukungan dalam kegiatan ini agar berjalan lancar. Karena kegiatan dari pemerintah ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan masyarakat banyak.”Yang jelas kami mohon dukungan masyarakat. Teutama dalam berbagai hal supaya proyek bisa berjalan sesuai waktu yang telah ditentukan,”pungkasnya. (rilis/dun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *