Atasi Kejenuhan Anak, Saitor Buka Kelas Melukis

oleh -77 views
KREATIF: Anak-anak Desa Rancajawat sedang mengikuti kelas melukis di sekolah lukis Saitor Blok Kemujing, kemarin.

INDRAMAYU-Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi kejenuhan anak-anak yang saat ini belum dapat belajar di sekolah secara normal. Salah satunya dengan menggelar acara melukis. Hal itu seperti yang dilakukan sekolah lukis Saitor di Desa Rancajawat Kecamatan Tukdana.

“Dari pada mereka aktivitasnya tidak karuan, kami coba mengarahkan kegiatan yang lebih positif. Kami buka lagi kegiatan belajar melukis bagi anak-anak di sekitar sanggar lukis dan bagi masyarakat umum juga,” kata pemilik sekolah melukis, Saitor kepada Radar, Kamis (8/4).

Dikatakan Saitor, dalam membuka kelas melukis bagi anak tetap berpedoman pada SOP protokol kesehatan dengan mewajibkan anak yang ikut kegiatan memakai masker atau memakai pelindung wajah, menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak.

“Saat ini, kami hanya membuka dua kali pertemuan dalam sebulan, orang tua boleh ikut melukis,” katanya. Saitor berharap, dengan kegiatan melukis ini anak-anak tidak jenuh.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa, Umayah (47) mengaku, sangat mendukung sekolah lukis Saitor yang kembali membuka sanggar yang sebelumnya lebih dari satu tahun tutup dikarenakan masa pandemi.

“Walau kegiatan melukisnya terbatas ya atur jarak dan sebagainya, tapi minimalnya anak-anak bisa interaksi, bisa mengobati rasa kangen saat masih belajar secara tatap muka,” ujarnya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *