Asjab Fokus Bina Anak Usia Dini dan Remaja

oleh -73 views
KOMPAK: Pengurus Asosiasi Sepakbola Jatibarang Baru (Asjab) siap kembangkan olahraga sepak bola di Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Masyarakat Desa Jatibarang Baru membentuk Asosiasi Sepakbola Jatibarang Baru (Asjab) di Gedung Serba Guna, Blok Gudang, kemarin (8/4).

Pembentukan asosiasi ini dihadiri beberapa perwakilan klub sepak bola di Desa Jatibarang Baru, diantaranya Gudang FC, Majantara FC, Gama FC, Tunas Muda FC, dan Roda Putar FC. Kelima klub ini mempunyai histori sendiri di dalam perkembangan sepak bola di Desa Jatibarang Baru.

Fasilitator berdirinya Asjab, Maulana Athaa mengatakan, mendukung penuh atas pembentukan suatu wadah sepak bola tingkat desa. Terbentuknya Asjab ini, lanjut Maulana, fokus utamanya pembinaan anak-anak, mulai dari tingkat anak-anak usia dini hingga tingkat remaja.

Tak menutupi kemungkinan, kata Maulana,  Asjab akan dikelola secara profesional dan terorganisir. Sebagai bentuk kepedulian untuk memajukan sepak bola daerah, kedepannya ada sejumlah program yang patut didukung oleh masyarakat Jatibarang Baru, yakni program kursus lisensi pelatih dan wasit.

“Saya dapat amanat dan dukungan dari tokoh masyarakat Desa Jatibarang Baru, beliau salah seorang pegiat olahraga nasional di Jakarta yang saat ini menjabat sebagai ketua timnas atletik Indonesia, saya ditugaskan untuk membuat suatu wadah sepak bola di desa, alhamdulillah hari ini sudah terbentuk,” ucap Maulana.

Pihaknya optimistis dengan kehadiran Asjab dan potensi yang dimiliki Desa Jatibarang, berupa tiga lapangan bola dan lebih dari lima klub sepak bola bisa melahirkan pemain andal tingkat daerah dan nasional.

“Asjab sebagai wadah untuk meningkatkan perkembangan dan kemajuan terhadap klub sepak bola desa, kedepannya asosiasi menjadi payung di antara klub-klub sepak bola yang ada di desa Jatibarang baru, membentuk sebuah klub sepak bola profesional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Asjab, Mas Apri mengatakan, akan menjadikan Asjab sebagai payung diantara klub-klub sepak bola yang ada di desa Jatibarang Baru, dalam mengembangkan bakat dan pembinaan pemain. “Asjab kedepan akan rutin menggelar kompetisi untuk usia anak-anak hingga remaja,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembinaan sumber daya manusia, pihaknya mengadakan pelatihan bagi wasit dan pengawas pertandingan seiring dengan program jangka panjang yaitu membuat klub sepakbola profesional yang akan bermain di liga 3 Indonesia.

Dalam Rapat pembentukan Asosiasi tersebut membuat struktur Badan Pengurus Harian (BPH), ketua umum dijabat Apri, Sekretaris Arief Rahman, Bendahara Abah Udin, Humas Maulana Athaa, dan Pembina H Mustara. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *