Antisipasi Longsor, PT Waskita Karya Pasang Kayu Dolken

oleh -70 views

INDRAMAYU _ Sebagai bentuk antisipasi longsor, PT. Waskita Karya telah memasang kayu dolken untuk penanggulangan longsor di sisi saluran induk Cipelang. Pasalnya, beberapa titik di lokasi tersebut sudah terlihat longsor dan cukup membahayakan masyarakat.

Pelaksanaan Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP) Hendro, longsoran tersebut diakibatkan usia tanggul saluran induk Cipelang yang sudah lama tidak ada perbaikan. Sehingga ketika air di saluran berkurang, akan menyebabkan tekanan terhadap dinding saluran berkurang. Hal ini bisa menimbulkan longsor di beberapa titik.

Ditambah dilokasi tersebut, kata dia, tepat disamping jalan provinsi di mana kendaraan yang melintas cukup untuk membepengaruhi pergerakan tanah karena beban yang dibawa kendaraan.

“Kegiatan ini hanya bersifat sementara sebagai penanggulangan saja. Untuk perbaikannya akan kita laksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Rentang Irrigation Modernization Project (RIMP,” kata Hendro yang juga sebagai SOM PT.Waskita Karya

Ditambahkannya, sama halnya seperti di desa Rancajawat juga telah kita lakukan hal yang sama sebagai penanggulangan sisi saluran yang longsor. Agar tidak membahayakan masyarakat,”Yang jelas kita terus melakukan antisipasi sejak dini,”imbuhnya.

PT. Waskita Karya mengupayakan untuk mencapai target dari BBWS. Sehingga masyarakat Indramayu yang mayoritas sebagai petani bisa lebih merasakan manfaat dari saluran irigasi dan bisa menambah hasil panen yang lebih baik. (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *