Ansor Bantu Alat Musik Hadroh

oleh -137 views
BANTU KREATIVITAS: Perwakilan PC GP Ansor Indramayu Hamim menyerahkan bantuan alat kesenian hadroh untuk Hisada Desa Kiajaran Kulon Kecamatan Lohbener, kemarin. FOTO: KHOLIL IBRAHIM/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Indramayu menyerahkan bantuan alat kesenian hadroh untuk Himpunan Santri dan Pemuda (Hisada) Desa Kiajaran Kulon, Kecamatan Lohbener, kemarin.

Pemberian diwakilkan Hamim SPd kepada Ketua Hisada Nawa Syarief. Serah terima bantuan disaksikan ketua MWC NU Kecamatan Lohbener Ahmad Hawaiz SPdI, Ketua HMI Kabupaten Indramayu Ibrahim Samad SIP, Ketua GP Ansor Kecamatan Lohbener Asep Saefullah dan jajaran pengurus PC GP Ansor Indramayu serta jam’iyah marhaban dan salawat Desa Kiajaran Kulon.

BACA JUGA:GP Ansor Indramayu Bagikan 3 Ton Beras

Hamim mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk dukungan GP Ansor kepada kesenian tradisi Islami. Sekaligus megembangkan potensi, bakat santri dan pemuda dalam kegiatan keagamaan.

“Komunitas atau himpunan santri dan pemuda seperti ini harus dikembangkan. Karena pada diri mereka terdapat banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan,” katanya.

Hamim yang juga aktif disejumlah ormas dan OKP ini berharap, bantuan ini dapat memacu semangat Hisada dalam menciptakan karya dan menggali potensi dengan tetap menjaga akhlakul karimah dalam berperilaku dan bertindak. Mengedepankan sikap bersatu menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan UUD 45 dalam bingkai kebangsaan sebagai mana yang sudah dilakukan oleh santri dan pemuda tempo dulu ketika mengadakan kongres sumpah pemuda.

“Inilah yang kita dorong, pemuda harus mengisi dengan kegiatan positif karena itu kami berikan bantuan yang sesuai kebutuhannya,” imbuh Hamim.

Senada disampaikan Ketua Hisada, Nawa Syarif. Bantuan alat hadroh akan dapat memacu semangat santri dan pemuda guna berkarya semaksimal mungkin.

“Terimakasih atas bantuan alat Hadroh yang telah diberikan kepada kami, semoga dapat memicu semangat santri dan pemuda dalam rangka meningkatkan kreatifitas dalam rangka menggali potensi yang dimilki santri dan pemuda khusunya Hisada,” ucapnya. (kho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *