Anggota Polisi Jaga Lokasi Kelenteng

oleh -24 views
PENJAGAAN: Anggota Polsek Jatibarang menjaga perayaan Imlek di Wihara Budi Asih Jatibarang, kemarin. FOTO: ANANG SYAHRONI/ RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU- Meski kegiatan peribadatan umat Tionghoa terbatas saat perayaan baru Imlek tahun 2021 karena pandemi Covid-19, aparat kepolisian tetap menerjunkan petugas melakukan penjagaan di Wihara Budi Asih.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Jatibarang Kompol Alka Nurani mengatakan, meskipun pengurus wihara telah mengeluarkan instruksi kepada jamaatnya, supaya melaksanakan ibadat di rumah masing-masing, namun pihaknya tetap melaksanakan pemantauan dan penjagaan di lokasi wihara sejak malam hari hingga siang hari.

“Malam hari, ada sebanyak 5 warga Tionghoa datang ke kelenteng, melaksanakan ibadahnya juga satu persatu. Tahun ini berbeda dari tahun yang lalu. Tahun kemarin meriah dengan berbagai kegiatan, sekarang terbatas, pengurus juga telah mengintruksikan agar ibadahnya di rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Pihaknya tetap melakukan pengamanan di kelenteng sekaligus memebrikan imbauan kepada pengurus Wihara Budi Asih agar tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, mengingat masih ada warga di wilayah Kecamatan Jatibarang positif Covid-19.

“Anggota kami tetap jaga, memantau jalannya perayaam Imlek, selain memantau penerapan prokesnya kita juga saling menjaga dan menghormati,” katanya. (oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *