Anak Jatibarang Lolos Seleksi U-16 Jabar

oleh -7.729 views
Al Anas Nuarih ,

INDRAMAYU-Satu dari tiga pemain sepakbola U-16 asal Kabupaten Indramayu berhasil lolos dan masuk 33 besar di Jawa Barat. Pemain tersebut adalah Al Anas Nuarih asal SSB GFC Jatibarang.

Menurut Haryadi, pengurus Askab PSSI Kabupaten Indramayu yang mendampingi para pemain, seleksi Timnas U-16 Jawa Barat (Jabar) dilakukan secara tertutup dan diikuti 180 pemain pilihan dari masing-masing daerah.

Dijelaskan Haryadi, seleksi tahap I, metode seleksinya main 6 lawan 6 dan meloloskan 60 pemain. Dari pemain terpilih ini dilanjutkan dengan seleksi tahap 2, dan menghasilkan 33 pemain saja. Sementara untuk seleksi tahap 3 akan dilakukan langsung oleh coach dari PSSI pusat. Diantaranya coach Bima Sakti, Indrianto Nugroho, dan pelatih kiper Markus Horison. “Mudah-mudahan Anas bisa lolos seleksi dan terpilih masuk Timnas U-16,” kata Haryadi.

Haryadi menambahkan, penampilan Al Anas Nuarih selama seleksi di Bandung cukup mengagumkan. Bahkan para pelatih menyebut Anas sebagai “Andik Vermansyah”-nya Indramayu.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Indramayu, Opik Hidayat, mengaku bangga karena putra Indramayu ternyata mampu bersaing di Jawa Barat. Ia berharap Anas bisa lolos dan masuk Timnas PSSI U-16, sehingga akan memotivasi anak-anak yang lain.

Seperti diberitakan, Askab PSSI Kabupaten Indramayu telah menggelar seleksi pemain Timnas U-16 dan U-19. Untuk U-16 meloloskan tiga orang pemain ke Jawa Barat, dan U-19 juga tiga pemain. “Untuk seleksi U-19 akan dilakukan dan mudah-mudahan dari Indramayu juga ada yang lolos, seperti pemain U-16,” harap Opik. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.