Anak-anak Pengungsi Dapat Trauma Healing

oleh -52 views
TRAUMA HEALING: Anak-anak pengungsi akibat kebakaran kilang minyak Balongan diajak bermain dan mendongeng oleh tim Pertamina, DPPPA dan relawan untuk menghilangkan trauma, kemarin.

INDRAMAYU-Kebakaran tangki Pertamina RU VI Balongan bisa meninggalkan trauma yang sangat mendalam bagi para pengungsi. Bukan hanya menimpa orang dewasa, anak-anak juga merasakan hal yang sama.

Untuk mengurangi rasa trauma pada anak-anak di pengungsian GOR Bumi Patra itu, tim dari Pertamina dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Indramayu memberikan bimbingan trauma healing, Kamis (1/4).

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina melalui Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya menjelaskan, anak-anak pengungsi  mendapatkan bimbingan trauma healing baik dari Pertamina, DPPA, dan juga berbagai relawan.

Selama trauma healing, lanjut Caya, petugas dan relawan membagikan makanan, mengajak anak-anak bermain dan mendongeng.

Caya menambahkan, sebenarnya sejak masih berada di Pendopo Indramayu para pengungsi telah mendapatkan trauma healing dari berbagai pihak dan relawan.

“Berkat dukungan semua pihak, trauma healing bagi anak-anak pengungsi bisa kita lakukan. Kita berharap anak-anak ini bisa kembali ceria dan melupakan bencana kebakaran yang ada di lingkungannya,” tutup Caya. (rls/kom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.