Amroni Jabat Wakil Ketua DPRD

oleh -76 views
PIMPINAN : Amroni SIP dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Indramayu pengganti antar waktu (PAW) sisa jabatan 2019-2024, Kamis (11/2). FOTO: UTOYO PRIE ACHDI/RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU-Politisi muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Amroni SIP, resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Indramayu pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Ia dilantik dan diambil sumpahnya dalam Rapat Paripurna DPRD Indramayu yang berlangsung, Kamis (11/2).

Amroni menggantikan posisi Muhammad Sholihin SSosI, yang mengundurkan diri karena maju sebagai Calon Bupati Indramayu pada Pilkada 2020 lalu. Amroni adalah anggota DPRD Indramayu terpilih saat pemilu legislatif 2019. Ia maju sebagai calon anggota DPRD Indramayu dari daerah pemilihan Indramayu 2, yang meliputi Kecamatan Karangampel, Juntinyuat, Krangkeng, dan Kedokanbunder.

Ia berhasil meraih suara tertinggi dari PKB dan berhak duduk sebagai anggota DPRD Indramayu 2019-2024. Amroni sebelumnya bekerja sebagai tenaga ahli dari anggota DPR RI Fraksi PKB, H Dedi Wahidi. Di DPRD Indramayu, ia menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Setelah terpilih sebagai Wakil Ketua DPRD, Amroni mengungkapkan, kalau dirinya siap membantu pimpinan dan anggota DPRD yang lain, agar bisa menjalankan tupoksinya dengan lebih baik dan lebih berkualitas. “Kita tentunya berharap peran DPRD kedepan akan lebih baik dan lebih dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH mengatakan, pelantikan Amroni sebagai pimpinan DPRD (wakil ketua) berdasarkan surat dari Gubernur Jawa Barat, Muhammad Ridwan Kamil. Dikatakan Syaefudin, Amroni diusulkan sebagai pengganti Muhammad Sholihin atas usulan Fraksi PKB DPRD Indramayu.

“Dengan telah dilantiknya Amroni, mudah-mudahan kinerja pimpinan DPRD Indramayu akan semakin solid dan lebih baik lagi. Saya juga mengapresiasi Muhammad Sholihin yang telah bekerja dengan baik selama menjadi pimpinan dan anggota DPRD Indramayu,” tandasnya. (oet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *